Disambut 4.124 Kabasaran, Menpora Zainudin Amali Buka JPI Tahun 2019

Tondano – Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M. Si mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan  Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr. H. Zainudin Amali, SE, MSi dalam pembukaan kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tahun 2019, mulai 1-6 November 2019,bertempat di Stadion Maesa Tondano. Jumat (01/11/2019).

Dalam kegiatan ini Menpora Dr. H. Zainudin Amali, SE, MSi bersama Gubernur Olly di dampingi Bupati ROR melakukan pemukulan Tetengkoran menandakan kegiatan Jambore Pemuda Indonesia dan Minahasa Expo serta juga dalam rangka HUT Minahasa yang ke-591 tahun 2019 resmi di buka.

Di sambut dengan atraksi 4.124 Kabasaran yang berasal dari SD dan SMP se-Minahasa, dengan memperlihatkan kebolehan dalam permainan tarian adat budaya ciri khas orang Minahasa, di pimpin Tonas Kabasaran yang juga selaku Kepala Dinas Pendidikan Kaupaten Minahasa Reviva Maringka.

Dalam sambutannya Menpora Zainudin Amali menyampaikan, melalui Jambore Ini di harapkan para pemuda dari berbagai Provinsi bisa bertukar pengalaman.

”Dalam membangun Bangsa Indonesia, patut kita sadari bangsa ini, terdapat latar belakang perbedaan suku dan agama maka pemuda wajib merawat persatuan Kebinekaan,” Ucap Menpora Amali.

Sambutan Bupati Minahasa, Ir. Royke O. Roring, M.Si menyampaikan sangat bersyukur dan sangat bangga di laksanakan kegiatan nasional di Kabupaten Minahasa.

”Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa menyampaikan terima kasih kepada bapak Menteri Pemuda Dan Olahraga yang telah mempercayakan Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah pelaksanaan JPI Tahun 2019,” ujar Bupati ROR. (Ronny Rantung)

 

Related posts

Leave a Comment