oleh

Dirgahayu Ke-78 TNI, Gubernur Olly : TNI Lahir Dari Rakyat, Karena TNI Adalah Kita,Kita Jaga NKRI

Manado-Gubernur Provinsi Sulut Prof DR (HC) Olly Dondokambey menghadiri Upacara HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Markas Kodam Merdeka XIII, Kamis (5/10/2023).

Dihadiri Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, Wakajati Sulut Sila Pulungan, Danlantamal Nouldy J Tangka, Danlanudsri Satrio Utomo, Anggota Forkopimda Sulut, Bupati/Walikota, Ketua DPRD Kab/Kota se-Sulut serta sejumlah pejabat TNI dan Polri se-Sulut.

Mengawali sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey atas nama Pemprov Sulut mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke–78 TNI.

“Semoga amal bakti TNI, Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Sulawesi Utara selalu bersama-sama dengan rakyat untuk membawa keamanan dan kedamaian yang ada,” ucap Gubernur Olly.

Apresiasi dan rasa bangga juga disampaikan Gubernur kepada seluruh anggota TNI yang bertugas menjaga keamanan di Pemprov. Sulut ini yang selalu menjadi garda terdepan apabila terjadi hal-hal yang “force majeure”.

“Peran serta TNI dalam menjaga ketertiban dan kelangsungan kehidupan masyarakat dan tentunya sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, dalam usia yang ke -78 tentunya semangat TNI menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin kuat,” tegasnya.

Gubernur Olly berharap, dalam usia ke-78 tentunya semangat TNI menjaga NKRI semakin kuat, apalagi kita sebentar lagi menghadapi tahun politik yaitu pesta demokrasi.

“Saya kira peran TNI penting dalam menjaga pengaruh dari luar  yang mencari keuntungan di saat ada pesta rakyat. TNI akan selalu menjaga Sapta Marga untuk menjaga NKRI karena TNI lahir dari rakyat. Karena TNI adalah kita. Kita jaga NKRI,” pungkasnya. (*/J.Mo)