Dinkes Minahasa Sudah Sebarkan 1200 Vaksin Booster di Seluruh Puskemas

Minahasa – Pemerintah Kabupaten Minahasa Gelar Vaksinasi Ketiga Perdana Booster, bertempat di ruang Lobi Kantor Bupati Tondano, dan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Jumat (14/01).

Kepala Dinas Kabupaten Minahasa dr. Maya Rambitan, M.kes menyampaikan suntikan ketiga (Booster) kali ini,diperuntukan bagi warga berusia di atas 18 tahun keatas dengan syarat telah menjalani penyuntikan dosis satu untuk ke dua dengan jangka waktu 6 bulan keatas.” Ucapnya.

Lanjut Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan, M.kes menyampaikan kebutuhan vaksin ketiga Boster kami Dinkes sudah terima 1200 vaksin dan sudah di sebarluaskan ke seluruh Puskesmas yang ada di Minahasa.

” Untuk hari ini layanan vaksinasi bertempat Kantor Bupati dan Dinas Kesehatan dan di beberapa Puskesmas. Nah untuk pelayanan Vaksinasi tentunya dibuka setiap hari pada semua puskesmas yang berada khususnya Minahasa.” Ujarnya.

Lebih lanjut dr. Mayah Rambitan, M.Kes menyampaikan penerima suntikan ketiga vaksin jenis phiser yang akan disuntik dengan dosis 0.15 sedangkan moderna 0.25.” Efek samping tergantung daya tahan tubuh, ada yang merasakan panas, pegal serta rasa dingin, bahkan ada pula yang merasa lapar,” Tutupnya. (Ronny)

Related posts