Dijaga Ketat Aparat, KPU Rapat Pleno Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Morut

MORUT– Komisi Pemilihan Umum (KPU), Morowali Utara (Morut), menggelar Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara di KPU Morut, Kolonodale, Rabu (23/09/2020) pukul 09.30 WITA.

Pelaksanaan Rapat Pleno KPU yang diselenggarakan dibawah pengamanan ketat aparat gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Morut AKBP bagus Setiayawan yang melibatkan 250 personil yang terdiri atas Anggota Polri, TNI dan Satpol-PP Morut.

Jumlah Personil yang dimaksud meliputi 194 personil dari Polres Morut di back-up 1 Platon Brimob dari Kompi IV, Batalyon Kompi Sintuwu Maroso (SM) Poso, dan 1 Platon Satpol-PP Morut.

Kapolres Morut, melalui Waka Polres Morut, Kompol Asjik menegaskan, bahwa hal itu di maksud sebagai upaya keseriusan Kapolres Morut untuk menjaga pengamanan dalam proses Pilkada, khususnya di Morut.

Penetapan Calon ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan KPU morut, No. 108/PL.3.3-BA/7212/KPU-KAB/IX/2020 tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Morut oleh Ketua KPU morut Yusri Ibtahim.

Ketua KPU morut di dampingi sejumlah Komisioner KPU, antara lain Devisi Tekhnis Penyelenggara, Demar Karyos, sekretaris KPU nur Aeni, Devisi Hukum dan Pengawasan, La Ode Ibrahim dan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi masyarakat, H.Jasman Lamole, serta Devisi Perencanaan dan data, Ahlan Awaludin, menjelaskan berdasarkan surat keputusan yang dibacakan pada rapat pleno, Surat Keputusan KPU No. 108/PL.03.3-BA/7212/KPU-KAB/IX/2020, Tentang Penetapan Calon Bupati, menetapkan Dr. dr Delis Julkarson Hehi, MARS dan H. K, Djira, M.PD, dengan Holiliana dan Abudin Halilu. (Johnny) 

Related posts