Diduga Mencuri Buah Kelapa, Aco Diamankan Polsek Laloyan

Kapolsek Lolayan AKP Nofrianto Sadia, SH

Kotamobagu – Terjadi di perkebunan Abak Desa Lolayan Kecamatan Lolayan, SAS alias papa Aco diamankan oleh tim dari Polsek Laloyan, karena di duga melakukan Tindak pidana pencurian buah kelapa.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis  (27/2/ 2020) dimana 137 pohon kelapa milik Sandri Mokodompit, (31) diperkebunan Abak Desa Lolayan yang diduga dilakukan oleh lelaki SAS Alias Papa Aco, asal Desa Tabang Kecmatan Kotamobagu Selatan.

Kejadian tersebut bermula saat korban berada ditempat kerjanya, saat itu korban mendapat kabar dari lelaki Yadi Lobud melalui telepon seluler bahwa pohon kelapa siap panen milik korban yang berada diperkebunan abak desa Lolayan tersebut buahnya tidak ada lagi ( telah di panen oleh orang lain).

Mendengar hal tersebut korban pun langsung menuju kebun kelapa miliknya dan benar bahwa pohon kelapa siap panen milik korban sudah dipanen oleh orang lain, kemudian korban menanyakan kepada seorang perempuan tua ( korban tidak tahu identitas) yang berkebun disamping kebun kelapa korban dan perempuan tua tersebut mengatakan bahwa pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2020, buah pohon kelapa milik korban telah dipanen/ atas perintah pelaku lelaki Papa Aco, mendengar hal tersebut korban pun mencari pelaku dan saat bertemu dengan pelaku, saat itu pelaku mengakui bahwa benar telah memanen dan menjual buah kelapa milik korban, dan saat itu pelaku mengatakan bahwa pelaku hanya disuruh orang lain untuk memanen kelapa milik korban, dan korban pun menanyakan siapa yang menyuruh pelaku, namun pelaku tidak dapat menyebutkan orang yang dimaksud, hingga korban pun melaporkan perkara tersebut ke Polsek Lolayan.

Akibat pencurian buah kelapa sebanyak 137 pohon tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta/ 1600 kg kopra, dihitung harga kopra saat ini berkisar Rp 450 ribu/ 100 kg.

Mendapat laporan tersebut Kapolsek Lolayan AKP Nofrianto Sadia, SH langsung memerintahkan anak buahnya untuk melakukan penyelidikan dan mengintrogasi saksi bersama korban sebagai pelapor.

“Laporannya sudah di terima dan saat ini pelakunya sudah di amankan untuk di periksa lebih lanjut ,” ujar Kapolsek . (Donal’s)

Related posts

Leave a Comment