Diduga Korsleting Listrik, Rumah Permanen di Singkil Satu Hangus Terbakar

Manado – Diduga akibat korsleting listrik, satu unit rumah permanen hangus terbakar. Rumah dua lantai milik keluarga Ronnie Tampi yang berada di Kelurahan Singkil Satu Lingkungan IV Kecamatan Singkil ini ludes dilalap si jago merah. Senin (25/3) sekitar 21.30 Wita.

Menurut keterangan dari saksi korban Ronnie Tampi (57), awalnya saat itu dirinya sedang makan dilantai satu bersama saksi Diana Tampi (43). Kemudian saksi melihat api dari dinding lantai dua rumahnya. Sontak saksi yang melihat kejadian tersebut langsung berlari keluar rumah.

“Saat saya sedang makan, saya melihat dari dinding lantai dua ada api, makanya saya bersama Diana langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” ujar saksi.

Sementara menurut keterangan dari Rudi Umar (52) yang adalah Kepala Lingkungan, mengatakan ketika dirinya mendengar suara teriakan kebakaran, dirinya langsung keluar dan melihat api sudah membesar. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut sempat memadamkan api dengan alat seadanya, namun api dengan cepat membesar.

Kapolsek Singkil Muhammad Hasbi SIK, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, “api bisa dipadamkan sekitar 22.15 Wita, dengan enam unit mobil pemadam kebakaran. Sementara api diduga berasal dari lantai dua akibat korsleting listrik. Dan akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar 300 juta,” pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment