Dibuka Presiden Jokowi, Bupati CEP Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2020

Amurang  – Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel Rudy Tumiwa ST, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2020, bertempat di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Selasa (04/02).

Rakornas tersebut dibuka langsung  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan mengambil tema, “Bencana Urusan Bersama” ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat untuk mengantisipasi bencana alam. Dan cara kita mengatasi Dan menjaga agar terhindar dari bencana alam.

Dalam kesempatan ini Bupati CEP menghimbau bagi masyarakat Minahasa Selatan untuk menjaga alam  dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang di selokan dan sungai. Juga tidak menebang pohon secara liar.”imbau Bupati CEP, seraya mengajak masyarakat harus menjaga lingkungan sekitar kita supaya terhindar dari bencana .

Turut hadir dalam Rakornas para Kepala Daerah, Dandim, Kapolres, BPBD Se Indonesia bersama Instansi Teknis terkait, juga sekretaris PMD Altin Sualang. (QQ)

Related posts

Leave a Comment