Diajukan Sejak Bulan Desember, Kini Pemkot Bitung Dapatkan Dana PEN Rp. 250 M

Bitung, Redaksisulut – Dilaksanakan secara virtual, Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE hadiri Signing Perjanjian Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemprov Sulut, Pemkot Bitung dan Pemkab Probolinggo. Jumat, (27/8/2021).

Dalam kesempatan Wali Kota Bitung usai melakukan penandatanganan Perjanjian Pinjaman Daerah yang disaksikan Wakil Wali Kota Bitung, Ketua DPRD serta Tim PEN Kota Bitung.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut ambil bagian hingga Signing Perjanjian PEN terlaksana dan juga saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Gubernur yang selalu membantu Kota Bitung”. Kata Maurits.

Koordinator Tim PEN Kota Bitung, Ir Ign Rudy Theno ST MT, kepada Wartawan menyampaikan bahwa Pemkot Bitung mendapatkan pinjaman sebesar Rp. 250 miliar melalui PT SMI.

“Untuk fasilitas pinjaman PEN Daerah itu merupakan bagian dari Program PEN yang diluncurkan oleh Pemerintah Pusat sebagai stimulus bagi daerah yang terdampak COVID-19 dan nantinya dana pinjaman ini akan digunakan untuk membangunan infrastruktur sesuai dengan peruntukannya”. Kata Rudy yang juga menjabat Kepala Dinas PUPR Pemkot Bitung.

Lanjutnya bahwa, Kota Bitung adalah salah satu daerah setelah Pemprov yang permohonannya disetujui dan itu melalui persetujuan pinjaman yang di evaluasi bersama Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan–Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri secara transparan dan akuntabel.

“Ini sudah di ajukan sejak dari bulan Desember 2020 dan Usai disetujui, PT SMI yang merupakan lembaga penyalur pinjaman PEN langsung melakukan perjanjian dengan daerah peminjam. Ini butuh perjuangan panjang serta tidak lepas dari peran Pak Gubernur Sulut”. Katanya

Turut hadir dalam penandatangan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemkot Bitung, Albert Sarese dan Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo serta ikut secara virtual Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Edwin Syahruzad dan Bupati Probolinggo, Tantriana Sari. (*/Wesly)

Related posts