Di Kampanye Sonya-Syarif, Warga Berteriak Beking Sampe Jadi

MANADO – Pasangan calon walikota Manado Sonya Silviana Kembuan  dan calon wakil walikota Syarifudin Saafa (Sonya-Syarif) setiap hari semakin banyak pendukungnya. Hal ini dibuktikan dengan kampanye paslon Sonya-Syarif, di kecamatan Tuminting, Senin (19/10/2020) tadi malam, melebihi kapasitas yang ditentukan KPU. Akibatnya, tim pemenangan kewalahan membatasi warga yang datang.

Pasalnya, karena Covid-19,KPU hanya membatasi 50 pendukung yang hadir di setiap kampanye. Namun tadi malam meski diguyur hujan lebat, tapi tidak surut antusias ratusan warga mendatangi lokasi kampanye  Sonya-Syarif.

Hal ini menepis isu yang beredar jika survey Sonya-Syarif terendah. Karena terbukti di lapangan pendukung Sonya-Syarif setiap hari semakin banyak.

“Terjawab sudah isu survey yang mana Sonya-Syarif terendah, buktinya kampanye sekarang banyak yang datang tapi karena Covid-19, kami batasi warga yang datang,” tegas Ketua Tim Pemenangan Amir Liputo.

Pasangan Sonya-Syarif yang dijuluki Bhineka Tunggal Ika ini, menuju lokasi kampanye dijemput dengan hadrah. Ini menunjukkan kerukunan antar umat beragama. Karena hanya pasangan ini yang satu-satunya calon Wakil Walikotanya ada keterwakilan dari umat muslim.

Dikampanye tersebut Sonya-Syarif dengan semangatnya, membeberkan program-program mereka. Disetiap program Sonya-Syarif selalu menegaskan tidak akan pernah berjanji tetapi mencari solusi untuk kesejahteraan masyarakt kota Manado.

“Saya bersama Pak Syarif tidak pernah berjanji tapi mencari solusi tentang permasalahan yang dialami masyarakat kota Manado, agar semakin sejahtera,” tegas SSK yang kontraktor sukses di Jakarta.

SSK yang lahir dan dibesarkan di kota Manado, dalam kampanyenya menegaskan warga yang rumahnya berada di lokasi langganan banjir. Namun tidak mendapat bantuan relokasi rumah dari Pemerintah yang sekarang ini. Maka jika Sonya-Syarif terpilih nanti, akan dibangun rumah susun untuk warga tersebut.

Di kampanye tadi malam,SSK mengatakan bahwa semua program-program mereka lebih mengfokuskan kesejahteraan masyarakat. Dan itu bukan hanya sekedar program atau janji. Tapi akan dibuktikan jika Sonya-Syarif terpilih menjadi walikota dan wakil walikota.

Sebelum kampanye dimulai SSK telah melantik tim pemenangan kecamatan Tuminting. (*)

Related posts