Deklarasi MUI Minut Dukung JG-KWL di Pilkada 2020

Minut-Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai wadah berhimpun para Ulama, zuama, dan cendikiawan muslim, dan mitra pemerintah itu, kini menyatakan diri untuk mendukung Joune Ganda-Kevin William Lotulong (JG-KWL) pada Pilkada Serentak 2020.

Keseriusan MUI nampak ketika melakukan deklarasi dukungan untuk JG-KWL, di JGKWL Media Center, Jl Ir Soekarno, Senin 12/10/2020.

“Berdasarkan rahmat Allah dan itjima para tokoh umat Islam di MUI Minahasa Utara, resmi memberi dukungan tanpa pamri kepada Joune Ganda dan Kevin William Lotulung dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara,” ujar Ketua Umum MUI Minut H Baidlowi Ibnu Hajar didampingi Sekretaris H Mar Bonnie C.

Pada deklarasi tersebut MUI menyatakan enam poin dukungan, yaitu: Memberikan kepercayaan penuh kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulung untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara selama lima tahun masa kepemimpinannya sebagai kepala daerah Kabupaten Minahasa Utara dengan visi, misi dan strategi serta berintegritas.Mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membangun Minahasa Utara hebat dan bermartabat.Membangun sistem teknologi informasi terpadu untuk mendukung transparansi dan kecepatan informasi.Keberpihakan kepada kepentingan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara dalam setiap proses pengambilan kebijakan dengan memperhatikan prinsip reprentasi, proporsionalitasproporsionalitas, keadilan dan kebersamaan.Memperhatikan kebutuhan dan kepentingan umat beragama baik umat islam maupun umat agama-agama lain dan siap menjaga agama-agama yang diakui pemerintah Indonesia untuk menjaga persatuan nasional.Mengelola potensi alam Minahasa Utara untuk dikembangkan secara profesional dan sebesar-besarnya untuk menambah devisa negara karena Minahasa Utara memiliki potensi kelautan, pertanian, wisata dan pertambangan.
Dukungan ini diapresiasi penuh oleh Joune Ganda.
Pengusaha sukses asli Tonsea ini sejak awal rindu memimpin Minahasa Utara, dan sebagai tokoh pemersatu masyarakat tanpa melihat perbedaan larat belakang Suku, Agama, Ras dan antar golongan (SARA).
“Kepercayaan MUI kepada kami, tentu akan kami jaga. Karena tujuan kita sama, yaitu membangun Minahasa Utara yang lebih hebat,” ujar Joune Ganda. (T3*)

Related posts