Deklarasi DPD PAN Minut Dukung JG-KWL di Pilkada 2020, Joune Ganda Optimis Menang

Minut – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Deklarasikan tetap mendukung Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL).

Menurut Ketua DPD PAN Minut Ewin Rumimpunu, deklarasi dukungan pada JG-KWL, adalah murni keterpanggilan hati dan keinginan kader.

“Sebab kami menilai dan sepakat, JG-KWL adalah sosok yang mampu membawa Kabupaten Minahasa Utara ke arah perubahan yang lebih baik”, tuturnya.

Bahkan Rumimpunu juga menegaskan saat deklarasi yang digelar pada Jumat (11/09/2020), bertempat di JG-KWL Centre, semua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Minahasa Utara akan tetap mendukung Pasangan JG-KWL dan siap bertanggung jawab apapun resikonya.

“Tentu kami siap bertanggung jawab apapun risikonya, karena semua DPD PAN Minut sampai ranting sepakat
mendukung JG-KWL,” tandasnya.

Menanggapi pernyataan Rumimpunu, Joune Ganda mengaku, dirinya mengapresiasi dukungan dari DPD PAN Minut kepada JG-KWL.

“Kita menerima dengan penuh syukur, dan saya mengajak rekan-rekan untuk bersama memenangkan Pilkada dan membangun Minahasa Utara semakin baik ke depan,” kata Joune Ganda.

Usai pertemuan dengan partai pengusung, kepada wartawan JG mengatakan, bahwa JG-KWL optimistis akan meraup suara yang signifikan di Pilbup mendatang.

“Karena total saat ini jika diakumulasi keseluruhan, kami mengantongi 87 ribu pemilih berdasarkan data akumulatif dari Pileg,” ungkapnya.

JG juga mengatakan, dengan diusung enam partai politik yakni PDIP, Perindo, Demokrat, PBB, Gerindra dan PKPI serta didukung dua Parpol, masing-masing PSI dan PPP, dengan total 18 kursi DPDR maka JG-KWL terus mengantongi amunisi besar sebagai bekal dalam Pilbup Minut Tahun ini, bahkan jika seluruh kader partai, pendukung serta simpatisan bekerja bersama, JG-KWL akan mampu meraup lebih dari 100 ribu suara di Pilbup Minahasa Utara.

“Dan saya optimis kita bersama-sama akan memenangkan Pilbup, karena pasca pendaftaran pasangan calon, JG-KWL sudah bukan lagi kader yang diusung PDIP namun seluruh partai pengusung dan pendukung, terutama rakyat Minahasa Utara, sebab kami ada di sini untuk memperjuangkan Minut agar lebih baik ke depan,” tandasnya.

Ia pun mengajak agar seluruh pengurus Parpol untuk menghilangkan ego masing-masing dan menyatukan
presepsi untuk memenangkan JG-KWL. (T3)

Related posts