Dana Kelurahan Akan Dialokasikan Untuk Atasi Corona

Drs. Denny Mangala, M.Si

Tondano – Aliansi Wartawan Minahasa yang diketuai Jefrry Uno didampingi rekan-rekan menemui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs. Denny Mangala, M.Si bersama Kadis PMD Jefry Tjangkulung, AP. MAP dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim). menanyakan penyaluran Dana Kelurahan di Minahasa, Senin (27/4/2020).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Minahasa, Drs. Denny Mangala, M.Si menyampaikan dana kelurahan tahun 2020 ini sementara dalam proses dipercepat untuk pencairan kerekening kelurahan masing masing, nantinya dialokasikan pembiayaan penanganan pandemi virus corona atau Covid 19.

“Saya berharap dana kelurahan digunakan secara maksimal serta pertanggung jawaban seperti dana desa tahun ini dalam penanganan bencana covid 19.” Ucapnya.

Lanjut Mangala menyampaikan seperti diketahui, pagu dana desa di tahun 2020 ini besarannya di bawah Rp 800 juta dapat disisihkan sampai 25 persen untuk bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak Covid 19.

“Sesuai petunjuk mekanisme pemerintah, Kementerian Sosial (Kememsos), BLT dana desa diberikan sebesar Rp.600 ribu setiap bulan selama tiga bulan.

“Saya pribadi suka bilamana dana kelurahan ini dapat dialokasikan untuk penanganan Covid 19, namun masih sementara dibahas. Kita tunggu saja, semoga dalam waktu dekat sudah ada titik terang dan secepatnya bisa dicairkan,”Tutupnya. (Ronny)

Related posts

Leave a Comment