110 KK Desa Kapoya Satu Terima BLT Dana Desa

Minsel – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa kepada 110 Kepala Keluarga (KK) di desa Kapoya Satu, Jumat (22/05/2020) berjalan lancar.

Pembagian ini BLT dana desa ini merupakan kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi covid-19, yang di ambil dari anggaran dandes yang sudah tertata sebesar 25 -30 persen.

Hukum Tua Desa Kapoya Satu Kecamatan Suluun Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Sani Runtuwarow, SE, mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah Pusat terlebih pemkab Minsel yang dapat membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Kepada Masyarakat desa Kapoya Satu tentunya bantuan ini dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya dan jangan di salah gunakan karena bantuan ini di khususkan untuk membeli kebutuhan bahan pokok,” Ujar Ibu Sani.

Dikatakannya, untuk memutus mata rantai covid-19 ini, pemerintah desa sudah 4 (empat) kali melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh rumah masyarakat dan di tempat umum lainnnya. Selain itu pembagian masker juga dan menempatkan beberapa tempat cuci tangan di beberapa lokasi.

” Kiranya masyarakat perlu mentaati himbauan pemerintah dengan menerapkan social distancing (jaga jarak) serta menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan jangan bepergian ke luar daerah jika tidak ada urusan penting,” Harap Ibu Sani.

Diketahui, Pembagian BLT dana desa Kopaya Satu di dampingi oleh pendamping dari kecamatan dan dari pihak kepolisian dan TNI. (QQ)

Related posts

Leave a Comment