oleh

Dalam FGD Maurits Minta Semua Elemen Berikan Masukan Di Pelaksanaan Bitung Kota Digital

Bitung, Redaksisulut – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar ikuti Focus Group Discussion (FGD) Transformasi Digital Kota Bitung yang dimulai pada tanggal 12 sampai 13 Desember 2022 di ruangan meeting Hotel Mercure Batavia Jakarta.

Dalam pembukaan FGD, Wali Kota menyampaikan visi dan misi Transformasi Digital Kota Bitung dalam mewujudkan Bitung Kota Digital.

“Untuk digitalisasi dapat mendukung pengembangan dan peningkatan positif mulai dari sosial, ekonomi, pendidikan, sampai kesejahteraan masyarakat dan ide besar kita menjadikan Bitung Kota Digital memberikan banyak Penghargaan dari Kementerian namun Ini bukan soal lembaran kertas penghargaannya, ini adalah bukti riil bahwa kita sudah masuk kategori Smart City dan ini yang kita harapkan supaya terupdate dengan sendirinya tingkat pengetahuan kita, apa yang harus kita perbuat untuk kota tercinta kita”. Kata Wali Kota.

Dalam kesempatan Wali Kota yang didampigi Wakil Wali Kota Bitung juga berpesan agar semua elemen yang terlibat dapat memberikan masukan atau rekomendasi dalam pelaksanaan program Bitung Kota Digital.

“Semoga satu langkah yang kita lakukan hari ini dapat menjadi pondasi pengetahuan yang kuat untuk mewujudkan cita-cita bersama”. Tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Pusat Inovasi kota dan Komunitas Cerdas Institut Teknologi Bandung, Prof. Dr. Ir. Suhono Harso Supangkat, M.Eng. CGEIT, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara, Ir. Komang Raka Maharthana, M.A.P, Kepala Dinas Kominfo Bitung, Ir. Theodorus E.H Rompas, S.T., M.E, Staff Khusus Walikota yang membidangi dan Tim Percepatan Kota Bitung. (*/Wesly)