Ciptakan Anggota Profesional, Polres Bitung Terus Lakukan Pelatihan Dalmas

Bitung, Redaksisulut – Bag Sumda Polres Bitung gelar pelatihan Fungsi Teknis Sabhara Pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas), di halaman apel Mako Polres Bitung. Rabu, (30/1/2019).

Kegiatan pelatihan yang di pimpin Kabag Sumda Polres Bitung Kompol Felix E. Aramana saat memimpin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan dan kemampuan anggota dalam penanganan tindakan pertama di tempat kejadian perkara.

“Salah satu bentuk peningkatan SDM adalah menambah porsi latihan pengendalian massa (dalmas) dan kegiatan latihan dalmas itu juga melibatkan anggota staf Polres beserta Polsek jajaran yang disebut dalmas kerangka, dan anggota Sabhara Polres sebagai dalmas inti”. Kata Aramana.

Aramana juga mengatakan sebelum melakukan pelatihan personel diberikan penjelasan singkat (APP) terkait materi pelatihan yang akan dilaksanakan.

” Setelah menerima APP, personil mulai berbaris rapi dengan mengenakan sejumlah peralatan seperti tameng dalmas dan tongkat dan latihan ini merupakan kegiatan rutin sesuai waktu yang ditentukan dan dilakukan secara terus menerus”. Katanya.

Ia juga menambahkan “Kegiatan ini dilakukan untuk mengingat kembali agar anggota semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan serta agar anggota bisa memiliki gambaran apa yang akan dilakukan jika menghalau massa”. Tambahnya.

Yang menjadi instruktur dalam kegiatan pelatihan dalmas IPDA Yunus Etenggo bersama Bripka Julaena Djuju. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment