Cabuli Gadis Dibawah Umur, Sopir Angkot Diringkus

Manado – Tim Resmob Polresta Manado berhasil meringkus pelaku pencabulan terhadap gadis dibawah umur, berinisial K (14) warga disalah satu Kecamatan Bunaken. Pelaku yakni lelaki berinisial SM alias Sarwo (28) warga Kecamatan Bunaken. Lelaki yang diketahui sopir angkutan kota (angkot) ini diringkus di tempat persembunyiannya yang berada di Desa Ngemplak Kelurahan Pagerwerjo kecamatan Perak Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, Minggu (8/3) kemarin.

Menurut informasi yang dirangkum, penangkapan itu berawal saat Tim Resmob Polresta Manado, menerima laporan dari orang tua korban. Dimana, sejak bulan September 2019 lalu, korban telah dicabuli secara berulang kali oleh pelaku di beberapa lokasi yang berbeda.

Berdasarkan laporan LP/2018/X/2019/Polresta Manado/ SPKT, pada (6/10) lalu, Tim Resmob Polresta Manado yang dipimpin Aipda Denny Roinwowan ini langsung bergerak mencari keberadaan pelaku yang telah melarikan diri.

Alhasil setelah melakukan penyelidikan, akhirnya Tim mengetahui tempat persembunyian pelaku. Tanpa menunggu lama, Tim ujung tombak Polresta Manado ini langsung menuju wilayah Hukum Polres Jombang dan mengamankan pelaku di kediaman salah satu keluarganya yang berada di Desa Ngemplak Kelurahan Pagerwerjo kecamatan Perak Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya digiring ke Mapolresta Manado untuk proses lebih lanjut.

Sementara itu Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel SIK melalui Kasat Reskrim AKP Thommy Aruan SH SIK MH, membenarkan adanya penangkapan tersebut, “saat ini yang bersangkutan sudah diamankan di Mapolresta Manado dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” Pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment