Bupati Tetty Paruntu Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2018 Ke BPK RI

Bupati Tetty Paruntu saat Penyerahan LKPD Unaudited Tahun 2018 kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulut

Amurang – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited tahun anggaran 2018 ke BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut),Jumat (29/03/2019)

Bupati Tetty Paruntu Bersama Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba, saat penandatangan Penyerahan LKPD Unaudited Tahun 2018

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut,di jalan 17 agustus ini di hadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey  SE,dan seluruh Kepala Daerah yang berada di Provinsi Sulut.

Pada kegiatan ini Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE,di dampingi Sekertaris Daerah Drs Denny Kaawoan, kepala BPKAD, dan Kepala Inspektorat.

Bupati Tetty Paruntu Bersama Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba

Bupati Tetty Paruntu mengatakan sangat optimis bahwa Minsel akan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Memang perjuangan untuk mendapatkan opini WTP memang tidak mudah, tapi dengan komitmen yang tinggi dan kerja keras seluruh SKPD, kita yakin Minsel bisa,” ujar Tetty.

Gubernur Olly foto bersama Bupati Tetty Paruntu dan Kepala Daerah di Sulut

Namun Bupati Tetty Paruntu juga mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk serius dan kerja keras, dalam pengelolaan keuangan dimulai sejak perencanaan.

“Jangan hanya fokus pada pelaporan, tapi sejak perencanaan kita harus teliti agar terjadi sinkronisasi antara perencanaan sampai pada pelaporanm,” ucap Bupati Minsel dua periode ini.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba menerangkan bahwa penyampaian LKPD Unaudited merupakan amanat Undang Undong Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara Pasal 56 yang menyatakan gubernur/bupati/walikota menyampaikan laporan keuangannya kepada BPK RI paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir. (Kiki Liando)

Related posts

Leave a Comment