Bupati Tetty Paruntu “Hattrick” Raih WTP Dari BPK RI

Amurang – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kali ini dalam hal pengelolaan keuangan di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Ditahun 2019 ini, Pemerintah Kabuapten Minahasa Selatan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI, yang berarti Pemkab Minsel berhasil mencetak Hatrrick WTP, setelah sebelumnya ditahun 2017 dan 2018 Pemkab Minsel memperoleh Opini WTP.

Ini tentunya menjadi satu kebanggan bagi pemerintah dan masyarakat Minahasa Selatan, dimana apa yang menjadi target Pemkab Minsel yakni meraih tiga kali berturut-turut WTP (Hattrick) berhasil digenggam.

Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengatakan sangat berterima kasih kepada semua stakeholder yang telah ikut membantu dalam hal pengelolaan keuangan di Kabupaten Minahasa Selatan, para kepala SKPD, Inspektorat Daerah, Tim BPK-P, BPK-RI dan semua instansi terkait lainnya.

“Terima kasih semua, yang telah ikut membantu sehingga Minsel berhasil mencetak Hatricck WTP, dan kiranya ini akan menjadi pelecut semangat para pegawai dalam hal oengelolaan keuangan yang transparan, kredibel dan akuntabilitas,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Ia pun mengharapkan semoga apa yang telah dicapai ini, akan terulang kembali di tahun 2020 nanti, dan kembali Minsel boleh mendapat opini WTP.

“Semoga ditahun depan kita bisa memperolehnya lagi, dan ini harus karena kita sudah memcetak Hatricck WTP, kerja keras dan kerja sama dari semua pihak, harus terus berjalan untuk menggapai apa yang kita targetka ditahun 2020 nanti,” tambah Bupati Cantik tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Kepala Inspektorat Daerah Adri Keintjem, Kaban Keuangan Melky Manus, beberapa kepala SKPD dan para kepala daerah lainnya se-Sulawesi Utara. (*)

Related posts

Leave a Comment