Bupati Sumendap Buka Perkemahan Penegak Dan Penggalang Se-Kabupaten Mitra

Ratahan – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, membuka secara resmi Perkemahan Pramuka Penggalang dan Pandega se-Mitra di bumi perkemahan Duhu Kuyanga Kecamatan Tombatu Utara,Kamis (07/02/2019).

Dalam sambutannya Bupati Sumendap  menyampaikan agar supaya seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam bumi perkemahan dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga apa yang di dapat dalam mengikuti perkemahan ini bisa di aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat terlebih di lingkungan sekolah, selain itu juga Sumendap menegaskan bahwa ini merupakan kegiatan Kurikuler dimana pembentukan mental dan kemandirian perlu di pupuk sejak usia dini di usia sekolah.

Perkemahan Pramuka yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan olah raga Kab.Mitra di pusatkan di desa Kuyanga Kec. Tombatu Utara Berlangsung selama 3 hari 07-9 Februari 2019

Dalam Kegiatan Pembukaan perkemahan Pramuka Penegak dan Penggalang se kabupaten Mitra turut hadir kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Minahasa Tenggara Boyke Akay dan Ibu Bupati Djein L. Rende (DLR).

Peserta perkemahan melibatkan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se – Kabupaten Minahasa Tenggara, dan di dampingi oleh kakak-kakak pembina serta Guru-guru yang ditugaskan sekolah untuk mendampingi para anak-anak peserta perkemahan. (Nal)

Related posts

Leave a Comment