Bupati Sumendap : ASN Tidak Taat Aturan Segera dipecat !

Ratahan – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, tidak main-main dengan pernyataan yang sering dia (bupati red) lontarkan di setiap rapat maupun di agenda pemerintahan lainnya tentang kedisiplinan ASN Minahasa Tenggara dalam semua aspek.

Segala sesuatu yang bisa menghambat pembangunan dan merugikan negara khususnya di kabupaten Minahasa Tenggara, dengan jelas dan tegas akan di tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Menyikapi laporan yang masuk,Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, menseriusi kasus ASN yang nakal yang sering bolos atau tidak masuk kantor, sebagainya yang diatur bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib melaksanakan tugas dan norma dalam aturan ASN.

Dengan nada tegas Bupati memerintahkan kepada kepala SKPD yang mempunyai anak buah yang nakal alias tidak masuk kantor,untuk segera memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Untuk itu, saya perintahkan segera proses dan berikan sanksi pemecatan terhadap oknum ASN yang berinisial (HK). Dan bila kedapatan ada oknum yang melindungi HK, mereka juga saya berhentikan,” tegas Sumendap, disaat menyampaikan sambutan di rapat paripuna di DPRD mitra Jumat lalu.

Bupati Sumendap juga menegaskan, permasalahan ini tidak ada kompromi lagi pelanggaran (HK) oknum ASN tersebut sudah jelas.

“Jadi Saya perintahkan oknum ASN tersebut segera di pecat. Pasalnya oknum ASN tersebut bolos selama 6 bulan tak masuk kantor, ” bebernya.

Terkait dengan masalah tersebut, Sartje Taogam selaku kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ketika di konfirmasi awak media, Senin 18/02 membenarkan hal tersebut.

“Oknum ASN inisial (HK) yang jebolan IPDN ini, sudah sekian lama tak masuk kantor, dan sesuai perintah pak Bupati, kami segera mengurus surat pemecatan oknum tersebut,” kata Taogam.

Bupati Sumendap juga mengingatkan jangan ada ASN yang malas berkantor apalagi bolos di saat belum waktunya pulang. “Mereka kan sudah di gaji oleh negara dan ada aturan yang harus dilaksanakan jadi jangan persalahkan saya (bupati red) apabila kena sanksi pemecatan, saya akan pecat kalau tidak taat aturan, ” tutup Bupati Sumendap.(Nal)

Related posts

Leave a Comment