Bupati Saipul Tinjau Rencana Pembangunan Rumah Jelki Ladada

Pohuwato – Pembangunan bantuan rumah bagi Jelki Ladada atlet takraw asal Desa Molosipat Utara Kecamatan Popayato Barat ditinjau langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fikri Adam bersama sejumlah OPD, Selasa, (21/6/2022).

Pantaun di lapangan, saat ini telah tersedia batu pondasi dan akan menyusul bahan atau material lainnya untuk kebutuhan pembangunan rumah dari atlet yang membawa nama harum daerah dan Negara pada helatan kompetisi pesta olah raga tahunan tingkat Asia Tenggara (Sea Games) Vietnam 2021.

Untuk proses pembangunan tersebut, bupati berharap kepada kades molosipat utara untuk melakukan penebangan tiga pohon kelapa yang mengkhawatirkan untuk pembangunan rumah dari keluarga Jelki Ladada serta pembersihan lahan.

Bupati Saipul berharap penebangan pohon beserta pembersihan lahan bisa dipercepat, karena tidak lama lagi rumah yang berada disamping pos penjagaan desa tersebut akan di bangun. “Saat ini material telah tersedia, dan akan menyusul material lainnya”,ucap bupati Saipul.

Kepada pihak keluarga terutama Jelki dan orang tuanya jelas Bupati Saipul Mbuinga kiranya bersabar, proses pembangunan rumah ini akan dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan segala kebutuhan terutama materialnya. Insyaallah semua material sudah tersedia maka proses pembangunan akan dimulai. (*/Hs)

Related posts