oleh

Bupati Saipul Terima Kunjungan Silaturahmi Bupati Gorontalo

Pohuwato-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menerima kunjungan silaturahmi dari Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd di rumah jabatan bupati, Sabtu, (7/10/2023) malam.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu selain bersilaturahmi dan memberi semangat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, juga memberi bantuan berupa notebook/laptop.

Notebook tersebut diserahkan langsung Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang diterima Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, Kepala BKPSDM, Supratman Nento dan Kadis PU, Risdiyanto Mokodompit.

Bupati Saipul Mbuinga berterima kasih banyak kepada Pemda Gorontalo terutama kepada Bupati Nelson Pomalingo yang meluangkan waktu berkunjung ke Pohuwato bersilaturahmi serta memberikan bantuan notebook yang insyaallah bantuan tersebut akan dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Karena kita tahu bersama akibat dari pembakaran kantor bupati banyak fasilitas yang tidak dapat terselamatkan terutama barang-barang elektronik berupa komputer dan laptop. Olehnya terima kasih banyak atas bantuannya dan semoga perlahan kami bisa melengkapi kekurangan dari barang-barang elektronik tersebut”,kata Saipul.

Disisi lain Bupati Saipul Mbuinga juga menyampaikan bahwa kondisi Pohuwato saat ini sudah terkendali, aktivitas masyarakat berjalan sebagaimana biasa. Meski demikian tentu kita tetap berusaha apa yang menjadi harapan dari masyarakat tetap terus diperjuangkan.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjelaskan, kunjungan ke sini (Bupati Pohuwato) untuk silaturahmi dan memberi semangat, karena kita tahu bersama baru-baru ini Pohuwato mendapat musibah, sehingga sesama pemerintah memberikan semangat.

“Insyaallah bantuan notebook bisa meringankan Pemda Pohuwato dalam melengkapi alat-alat elektronik yang terbakar”,ucapnya.

Disisi lain jelas Nelson Pomalingo, kedatangan ke sini ingin menunjukkan bahwa hari ini Pohuwato sudah pulih. Oleh karena itu kami TAPD Gorontalo rapat pemerintah daerah di sini (Pohuwato).

“Kita tunjukkan bahwa Pohuwato hari ini aman dan silahkan saja kita datang lagi ke Pohuwato, karena di sini daerah/wisata yang baik dan tentunya kita support. Kita doakan juga bupati dan seluruh pemerintah di sini dan seluruh masyarakat Pohuwato bisa menyelesaikan dengan baik. Karena daerah ini milik kita semua dan keamanan itu penting”,jelasnya.

“Apalagi menghadapi 2024 tentunya jangan sampai ini berpengaruh dan kita berharap ini jangan di politisasi, karena memang penyelesaiannya jernih yaitu melalui tambang melalui pemerintahan di sini”,ujar Nelson menambahkan.

Terakhir, Bupati Nelson mengimbauan kepada seluruh rakyat Pohuwato mari kita duduk bersama. Karena kalau tidak, jadi rusak semua dan yang menikmati kerusakan juga kita semua. I

nsyaallah saya yakin dan percaya dengan langkah-langkah yang dilakukan beliau (Bupati Pohuwato) dan seluruh pemerintahan di sini termasuk kepolisian insyaallah bisa menyelesaikannya dengan baik.(*)