oleh

Bupati Saipul Mbuinga Launching Kegiatan HUT Ke-2 Karang Taruna Olongia

Pohuwato– Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menilai generasi muda merupakan aset bangsa karena di tangan mereka estafet kepemimpinan bangsa dilanjutkan. Untuk itu di harapkan Karang Taruna bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Hal itu di katakan Bupati Saipul A. Mbuinga, saat melaunching seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-2 Karang Taruna Olongia, Desa Sipayo, Kecamatan Paguat, Minggu, (15/10/2023).

Bupati Saipul, juga meminta agar Karang Taruna Olongia bisa menjadi perekat dan pemersatu bangsa di tengah banyaknya ujaran kebencian dan hoaks yang beredar di tahun politik.

“Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, Karang Taruna Olongia diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam pusaran hoaks dan ujaran kebencian.” Ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Saipul Mbuinga memberikan apresiasi yang sangat besar kepada seluruh pengurus Karang Taruna Olongia yang telah mengambil insiatif untuk mengadakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT tersebut.

“Ia, saya sangat bangga bahwa Karang Taruna Olongia telah banyak mengeluarkan ide-ide dan gagasan terutama terkait perayaan HUT ke-2 ini”,ungkap bupati.

Bupati Saipul berharap Karang Taruna Olongia bisa bermitra dengan pemerintah daerah, bermitra dengan DPRD terutama di dalam membangun daerah ini.

Dalam kegiatan ini, Bupati Saipul Mbuinga berkesempatan mengalungkan medali kepada peraih/juara lomba lari 10 KM yang star dari Desa Padengo, Kecamatan Dengilo dan finis di lapangan sorga, Desa Sipayo, Paguat.

Sebelumnya Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga melepas jalan sehat yang mengambil star dari depan rumah dinas Camat Paguat menuju finis lapangan sorga, Desa Sipayo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Pohuwato, Camat Paguat, Ikbal Mbuinga, Kabag Prokopim Setda Pohuwato, Usman H. Bay, unsur Muspika Paguat, Ketua TP. PKK Paguat. (*/Has)