Diskominfo dan Wartawan Sragen Kunjungi Minahasa, Ini Yang Disampaikan Bupati ROR

Tondano – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR) menyambut serta menjamu rombongan Wartawan dan Dinas Kominfo dari Kabupaten Sragen Jawa Tengah di salah satu restoran ditepi danau Tondano Kelurahan Peleloan Tondano Selatan. Jumat, (14/2/2020).

Usai menikmati makan siang, Bupati ROR menempatkan waktu berbincang-bincang dan di wawancarai oleh wartawan yang keseharian meliput di Pemerintahan Kabupaten Sragen. “Selamat datang di Tondano Kabupaten Minahasa, selamat menikmati alam sejuk dan keindahan dari danau Tondano,” ucap Bupati ROR.

Orang nomor satu di Minahasa ini menjelaskan kondisi terkini tentang danau Tondano yang menjadi primadona wisata di Sulawesi Utara. Saat ini pemkab sedang melakukan pelestarian danau dengan mengangkat eceng gondok yang menutupi sebagian pesisir danau.

“Selain sektor pariwisata Danau Tondano juga sebagai penunjang sektor perikanan, pertanian, hingga sumber daya energi dimana aliran air danau mendorong putaran turbin yang bisa menghasilkan listrik untuk sebagian wilayah Sulut,” jelasnya.

Sementara Kepala Diskominfo Kabupaten Sragen Dra. Yuniarti, MH menjelaskan maksud kedatangannya bersama wartawan media cetak dan elektornik, yaitu ingin mengetahui keindahan alam dan potensi apa yang ada di Minahasa dan Sulut.

“Selain ingin menikmati keindahan alam, Kami juga ingin mengetahui atau menggali potensi potensi apa yang ada disini untuk dibawa ke Sragen, tentu yang baik-baiknya kita ambil untuk bisa diterapkan di kabupaten Sragen, sekaligus ini adalah tour wisata dengan Insan Pers yang ada di Kabupaten Sragen,” singkatnya.

Dalam kesempatan itu juga rombongan Diskominfo dan Wartawan Sragen menempatkan foto bersama dengan Bupati Minahasa, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab serta Wartawan yang meliput di Pemkab Minahasa. (***)

Related posts

Leave a Comment