Bupati ROR Hadiri Buka Puasa Bersama Kodim 1302 Minahasa

Tondano – Keluarga Besar Kodim 1302 Minahasa menggelar buka puasa bersama Pemerintah Daerah Minahasa dan Polres Minahasa serta seluruh elemen masyarakat, bertempat di Kodim 1302 Minahasa,Rabu (29/5/2019).

Buka puasa bersama ini di hadiri Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si,Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo S.Sos MSi Bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1302 Minahasa Ibu Dayu Permita Sari Raharjo SE,Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH MKn, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, ST IKO Sudjatmiko, SH, MH, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmotang SIK.Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait, SIK. SH. M. Si Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel F Tampubolon SH,

Dalam sambutannya Bupati Minahasa mengajak sekalian untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala rahmat dan anugerahnya sehingga hari ini kita boleh bersama sama dalam acara buka puasa bersama keuarga besar Kodim 1302 serta kabupaten kota yang terkait,tokoh tokoh agama,tokoh tokoh masyarakat serta umat muslim yang ada di kabupaten Minahasa.

Dikatakan Bupati dalam buka puasa saat ini yang diselengarakan oleh Kodim sudah termasuk 4 kabupaten kota dan ini sudah setengah dari Minahasa Raya, jadi kita semua boleh dipertemukan dalam acara buka puasa ini, tanpa terasa hari ini sudah berada di hari ke 24 dibulan Ramadhan.dan tinggal 6 hari kedepan kita akan memasuki hari raya Idul Fitri hari kemenangan setelah melewati ibadah puasa, dibulan ramadan ini.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati dan Pribadi Keluarga Roring – Lumanauw, Wakil Bupati Minahasa Kel Dondokambey – Lengkong dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Kel Korengkeng – Warouw menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga mampu melewati hari hari akhir dibulan Ramadhan,” ujar Bupati ROR.

Lebih Lanjut Bupati ROR menyampaikan program pemerintah kabupaten Minahasa yang sedang dan telah dilaksanakan, pemerintah kabupaten Minahasa memberikan tunjangan kepada tokoh tokoh agama setiap bulan, pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Gubernur Sulut.

“Pemerintah Provinsi Sulut lewat pak Gubernur Olly Dondokambey SE, telah memberikan sumbangan untuk 33 Masjid di kabupaten Minahasa masing masing 50 juta, dan bekerjasama juga dengan BPJS Ketenaga kerja dimana seluruh tokoh tokoh agama mendapatkan BPJS Ketenaga Kerja, dan kita juga telah mensukseskan pemilu yang berjalan aman dan damai, kabupaten minahasa salah satu dari 14 kabupaten kota yang dari 15 kabupaten kota mendapat opini WTP dari BPK,kabupaten minahasa mendapat WTP yang ke 5,” jelas Bupati ROR.

Dilanjutkan penyerahan bingkisan berupa Tali Asi kepada Panti Asuhan Taqwa Kinilow dan anak yatim piatu anggota Kodim Minahasa.

Sebagai pembawa hikmah ramadhan Ustad Iskandar Lakoro SAg.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Benny Mambu,mewakili Walikota Tomohon Sekretaris Kota Tomohon Harold Lolowang, MSc,Asisten 1 Drs. Denny Mangalla, M.Si, Kaban Kesbangpol Minahasa Drs. J Gumansing, Kabag Humas Dan Protokoler Minahasa Moudy Pangerapan, AP. MAP Ketua Dewan Mesjid Kabupaten Minahasa Hj. Habib Husain Assagap, Kepala Kantor Kementerian Agama Sonya Mongkaw, SE, kepala BUMD dan BUMN. (Ronny Rantung).

Related posts

Leave a Comment