Bupati ROR Apresiasi Rencana Pembanguan PLTA di Desa Tincep

Tondano – Rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Sungai Nimanga Desa Tincep Kecamatan Sonder dipresentasikan PT. Mega Tirta Energi kepada PT. Korean Energi melalui Mr. Kim Seong Gug selaku Presiden Direktur.

Setelah itu dilanjutkan dengan Presentasi dari PT. Minahasa Daya Abadi kepada Investor dari Republik Ceko Mr. Jan Bohac selaku Project Manajer dan Mr. Jan Pilar M.Sc selaku Regional Director Indonesia and Malaysia, HYDROPOL Project dan Mangement. a.s. Margie Dotulong selaku Direktur PT. Minahasa Daya Abadi Untuk rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) di Sungai Munte.

Investor dari dua negara tersebut diterima Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi, bertempat di Ruang Kerja Bupati,Senin (14/10/2019).

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si, menyampaikan kedatangan Investor dari Korea dan Ceko membuktikan keseriusannya untuk berinvestasi di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa pada sektor kelistrikan. Rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) di Sungai Munte.

“Kedatangan Investor dari Korea dan dari Ceko (Czech) ini, membuktikan keseriusannya untuk berinvestasi di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa pada sektor kelistrikan, melalui rencana pembangunan PLTA dan PLTMH yang berlokasi di sungai yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa,” Ujar Bupati ROR.

Lanjut Bupati Minahasa, tentunya selaku pemerintah kabupaten Minahasa mendukung penuh ketika ada yang akan berinvestasi.

“Kami akan menjembatani dan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara guna mendampingi kepengurusan para investor yang akan berinvestasi di Minahasa.”Tutur Bupati ROR.

Para Investor menyampaikan pihaknya sangat membutuhkan dukungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, semoga pembangunan PLTA dan PLTMH dapat terwujud sebagai sumber energi terbarukan bagi masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Minahasa.

Dalam presentasinya, mereka menyampaikan manfaat dari pembangunan ini yaitu bertambahnya pasokan listrik untuk masyarakat, memberikan peluang kerja bagi masyarakat sekitar, serta untuk tujuan wisata baru terutama wisata air, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Turut Hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Drs. Hanes Wagey, MBA, Jajaran terkait Pemerintah Kabupaten Minahasa, Staf Khusus Bidang Investasi, Dr. Wilford Siagian, MA, Camat Sonder Drs. Rouldy Mewoh, Hukum Tua Desa Tincep, Ronny Dapu. (Ronny Rantung).

Related posts

Leave a Comment