Bupati Morut Ancam Bakal Pecat ASN Yang Tidak Netral

MORUT-Bupati Morowali Utara Moh Asrar Abd Samad menegaskan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Morut, tetap menjaga netralitas menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Untuk para ASN Morut harus netral dalam tahapan tahapan Pilkada, baik yang menggunakan dana APBD maupun APBN, agar tidak berpolitik praktis,” kata Asrar ditemui awak media ini, usai menyerahkan piagam dan hadiah kepada para pemenang lomba desain branding dan tagline pariwisata Morut 2020 di Gedung Morokoa, Rabu (25/11/2020).

Asrar juga menjelaskan jika ditemukan ASN tidak netral, menyalahgunaan kewenangan, akan ditindak lanjuti sesuai prosedur dan aturan peradilan ASN, berupa pemecatan.

“Semua ASN yang ada di Daerah Kabupaten Morowali Utara harus netral dan tidak ikut-ikutan berkampanye pada Pilkada, “katanya.

Bagi masyarakat umum, Asrar menghimbau agar bersama-sama mensukseskan Pilkada tahun 2020, dalam memilih pemimpin yang terbaik, putra- putra di Daerah Kabupaten Morowali Utara.

“Tentunya tetap menjaga Protokol Kesehatan(Peokes) Covid-19, rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan hindari kerumunan orang banyak”pungkasnya. (Johnny)

Related posts