oleh

Bupati Limi Mokodompit Buka Coaching Clinic Program PPG Jenjang TK,SD,SMP Se-Kabupaten Bolmong

BOLMONG-Penjabat Bupati (Penjabup) Kabupaten Bolmong Ir. Limi Mokodompit, MM membuka secara resmi kegiatan Coaching Clinic Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Jenjang TK, SD, dan SMP se-Bolmong di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin (17/07/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit mengatakan, bahwa pengangkatan Pegawai Pendidikan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari tahun ke tahun terus meningkat.

“Pada tahun 2020, pengangkatan PPPK untuk para guru di Bolmong berjumlah 200, kemudian tahun 2021 berjumlah 76, dan tahun 2022 meningkat menjadi 300 PPPK. Semoga tahun depan meningkat menjadi 400.” ujar Limi.

Dikatakan Bupati Limi, guru merupakan sosok yang mendekati kesempurnaan secara manusiawi, karena mereka tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan, tetapi juga budi pekerti dan kebaikan

“Meski dihadapkan dengan berbagai halangan dan rintangan, guru selalu mengajarkan yang terbaik, ” ungkap Limi.

Sehingga itu, bupati berpesan kepada para guru untuk selalu bekerja dengan jujur dan baik, serta patuh kepada program pemerintah.

“Dalam melaksanakan tugas pokok pengabdian demi anak didik, tetaplah loyal dan patuh kepada pemerintah, karena Bupati adalah pimpinan bapak ibu guru,” tambahnya.

Bupati Limi juga berharap agar semua guru yang mengikuti Program PPG dapat mengikuti tes dengan baik dan lulus sebagai guru bersertifikasi. Begitupun kepada para pengawas dan koordinator wilayah bisa juga memperoleh sertifikasi yang sama.

Apresiasi juga diberikan Bupati Limi Mokodompit kepada para guru yang telah mengabdi dan bekerja keras, meski seringkali menghadapi keterbatasan terkait kesejahteraan.

Untuk itu, bupati meyakinkan, bahwa Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan para guru kedepannya.

“Semoga kesejahteraan dan kenyamanan para guru akan semakin meningkat di masa depan. Semoga kegiatan PPG dalam jenjang TK, SD, dan SMP Tahun 2023 ini berjalan lancar, sukses, dan berhasil pada hari ini,” ucapnya.

Diketahui, kegiatan Coaching Clinic ini diikuti sebanyak 535 Guru diantaranya terbagi atas Guru TK dan SD sebanyak 383 orang dan Guru SMP sebanyak 152 orang.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolmong, Renti Mokoginta, dan sejumlah Kepala Sekolah bersama para guru yang menjadi peserta ujian. (Adve/Wdr)