oleh

Bupati Limi Menghadiri Panen Perdana Padi Organik di Kelurahan Imandi

-BMR, Bolmong-473 Dilihat

Bolmong-Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit,MM,menghadiri panen perdana padi organik di kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur, Sabtu (18/03/2023).

Selain Bupati, hadir juga dalam kegiatan panen perdana padi organik ini, Forkopimda Bolmong serta Kepala Dinas Pertanian Bolmong dan jajarannya.

Dalam sambutannya Bupati Limi juga ingin agar konsep pertanian SRI Organik ini bisa ditularkan kepada petani-petani lainnya agar daerah Bolmong bisa lebih berswasembada beras dan ramah lingkungan.”Ucap Bupati Limi.

Tempat terpisah Sejumlah pejabat dari Dandim 1303 juga ikut melakukan panen perdana bersama.dan merupakan areal persawahan Program Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan, yakni sebuah program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) dari di bidang pertanian.

Setibanya di lokasi, tanaman padi yang ditanam dengan System of Rice Intensification (SRI) Organik langsung dipanen bersama-sama oleh Bupati limi mokodompit, dan Dinas Pertanian serta turut hadir anggota DPR Provinsi Jems Tuuk beserta seluruh tamu undangan. (Aldo/*)