oleh

Bupati JG Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Minut

-Berita, Minut-1027 Dilihat

Minut-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengadakan acara malam pisah-sambut Kapolres Minut yang berlangsung di JGC Airmididi, Rabu (12/07/2023).

Dalam acara tersebut, jabatan Kapolres Minut resmi diserahkan dari AKBP Bambang Yudi Wibowo, Sik kepada AKBP Dandung Putut Wibowo, SIk.SH.MM yang menjabat sebagai pejabat baru.

Mantan Kapolres Minut yang telah menjabat selama 1 tahun 3 bulan menyampaikan kesan dan pesan pada kesempatan itu.

Ia mengungkapkan bahwa Minut adalah wilayah tugas yang memiliki potensi luar biasa, baik dari segi Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, Minut juga dikenal sebagai kabupaten yang memiliki toleransi beragama yang tinggi dan masyarakat yang sangat baik.

Bupati Minut, Joune Ganda, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang telah terjalin selama ini, terutama dalam menghadapi tantangan dan permasalahan yang muncul selama Pandemi Covid-19.

“Mengawali tugas di Minut, pak Kapolres telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat khususnya saat menghadapi masa Sulut Pandemi Covid-19 saat itu. Dan atas nama pemerintah dan masyarakat Minut saya menyampaikan dan apresiasi yang dalam atas dedikasi dan pengabdian selama di Minut”, Kata Bupati JG.

Pada kesempatan itu, Bupati Joune Ganda juga memberikan ucapan selamat datang kepada Kapolres baru, AKBP Dandung Wibowo.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Minut kami menyambut dengan hangat untuk melaksanakan tugas bersinergis untukn menjaga kabupaten Minut”, ujarnya.

Selain kegiatan seremoni pengalihan jabatan, acara ini juga menampilkan atraksi menarik dari polisi cilik yang merupakan binaan Polres Minut.

Selain itu, Bupati dan pejabat lainnya dari Forkopimda Kabupaten Minahasa Utara memberikan cenderamata kepada mantan Kapolres Minut, AKBP Bambang Yudi Wibowo.

Acara malam pisah-sambut Kapolres Minut dihadiri beberapa tokoh penting, antara lain Ketua DPRD Kabupaten Minut, Denny Kamlon Lolong, Wakil Bupati Minut, Kevin William Lotulung, Ketua PN Airmadidi, Danlanudal Manado, Sekretaris Daerah Kabupaten Minut, Novly Wowiling, pejabat Eselon II jajaran Pemkab Minut, pejabat utama Polres Minut, serta para undangan lainnya. (***)