oleh

Bupati Delis Harap GAMKI Bisa Berkontribusi Bagi Pembangunan di Morut

Morut-Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Morowali Utara (Morut), masa bakti 2023-2026 mendapat penghargaan istimewa.

Kepengurusan yang baru dibentuk itu, dilantik langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat ST MT, di ruang pola kantor Bupati Morut, Sabtu (23/09/2023).

Pelantikan itu disaksikan Bupati Morut, Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, senior GAMKI yang juga Staf Khusus Menteri Pertanian, Yesiah Ery Tamalagi, Ketua DPD GAMKI Sulawesi Tengah (Sulteng), serta para pejabat dan undangan lainnya.

Kehadiran Ketum DPP GAMKI di Morut sekaligus sebagai salah satu pemateri seminar yang digelar DPC GAMKI Morut.

Seminar tersebut membahas topik tentang peluang kerja dan kewirausahaan generasi muda dalam proyek nasional hilirisasi nikel di Kabupaten Morut.

Bupati Delis, dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada pengurus DPC GAMKI Morut yang dipimpin ketua terpilih Melky Tangkidi.

Ia berharap agar organisasi ini dapat memberi kontribusi riil dalam pelayanan dan pembangunan di bumi tepo asa aroa tercinta.

“Yang dikenang orang adalah kerja – kerja nyata kita, apa yang menjadi kontribusi kita, dan apa yang menjadi wujud pelayanan kita bagi Tuhan dan bagi sesama,” katanya.

Bupati Delis juga mengingatkan, peran GAMKI tercatat dalam sejarah perjuangan bangsa. Oleh karena itu, pengurus GAMKI Morut juga harus memberi karya nyata bagi pelayanan dan bagi daerah ini.

Poin terpenting adalah bagaimana meneruskan semangat perjuangan, semangat untuk terus berkorban dan melayani sesama.

Seusai seremonial pelantikan pengurus dilanjutkan dengan seminar tentang peluang kerja dan kewirausahaan generasi muda dalam proyek nasional hilirisasi nikel di Morut.

Pengurus DPC GAMKI Morut yang dilantik itu adalah:
Ketua : Melky Tangkidi, S.Pd, Wkl. Ketua Bidang OKK : Anto Sanda Maraya, S.Pd, Wkl Ketua Bidang Pelayanan & Kerohanian: Pdt. Adolf Taroreh, S.Th, Wkl. Ketua Bidang Hub.Antar Lembaga & Infokom Pdt. Antonius Sabar, S.Th, Wkl. Ketua Bidang Hukum: Briptu Linartz Yunike Pontoh, S.H, Wkl. Ketua Bidang Pertanian dan Pariwisata : Rexsy Kurniawan Gumolung, S.Tr.Par, Wkl. Ketua Bidang Pendidikan & Olahraga; Elim Danto Laula, S.Sos, Wkl. Ketua Bidang PPP & Anak : Melly Trisnawati, S.Km, Wkl. Ketua Bidang Seni & Budaya : Christovel Putratama, SE dan Wkl. Ketua Bidang Pers : Novrianto Tampake, S.Kom.

Selanjutnya, Sekretaris Febrita Lapasila, ST, Wakil Sekretaris Ni Putu Maitri Lestari,AMAK, Bendahara Nia Puspita Senolinggi, S.Pd dan Wakil Bendahara Michael Bairu, ST.

Kepengurusan ini dilengkapi beberapa departemen. (Hms/NAL)