oleh

Bupati Delis Alokasikan Dana Rp 1 Milyar/Desa di Tahun 2025

Morut-Bupati Morowali Utara (Morut) Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, menegaskan, akan mengalokasikan dana segar sebesar Rp. 1 milyar/Desa diluar Alokasi Dana Khusus (ADD) dan Dana Desa (DD) di tahun 2025 nantinya.

Hal itu ditegaskan orang nomor satu di bumi tepo asa aroa tercinta itu, saat membuka kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) dengan para Camat, Kepala Desa (Kades), BPD, Kepala Puskesmas, serta Kepala BPP se-Kabupaten Morut, di ruang pola kantor Bupati Morut, Selasa (30/04/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda Morut, Pimpinan OPD dijajaran Pemda Morut, para Camat, Kades, BPD, Kepala Puskesmas, dan Kepala BPP se-Morut.

Bupati Delis, mengatakan, peningkatan alokasi anggaran di Desa dilakukan disetiap tahunnya, seiring dengan meningkatnya PAD dan DBH Morut selama tiga tahun kepemimpinan mereka di bumi Morut.

“Alokasi dana Rp. 1 Milyar/Desa di 2025 nantinya, ditujukan khusus untuk mempercepat pembangunan di Desa, sehingga visi besar daerah ini, yakni terwujudnya masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS) bisa direalisasikan dengan baik, ” kata orang nomor satu di Morut itu.

Pada kesempatan itu, mantan Anggota DPD RI Periode 2014 – 2019 itu, mengungkapan, berbagai capaian dan keberhasilan yang sudah ditorehkan Pemerintahan Delis-Djira selama tiga tahun menahkodai Morut, semuanya dipersembahkan untuk masyarakat Morut.

Ia menegaskan, dari 14 program prioritas yang menjadi tagline Pemerintahan mereka selama ini, sudah bisa direalisasikan secara keseluruhan hanya dalam masa tiga tahun Pemerintahan mereka.

“Meskipun demikian, tentunya masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang perlu dibenahi secara baik, sehingga masyarakat Morut yang SCS bisa terwujud dengan baik. Berbagai capaian keberhasilan yang sudah diraih Pemda Morut saat ini, sekali lagi bukan karena hebatnya Bupati dan Wabup, tetapi berkat dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Morut tanpa terkecuali, ” tukas Politisi Senior DPP Partai Hanura itu. (NAL)