oleh

BKKBN Sulut Gelar Pembinaan SDM Perkuat Program Bangga Kencana Dirangkaikan Dengan Halalbihalal

-Sulut-865 Dilihat

Sulut-Ketika bulan Syawal tiba, sudah menjadi tradisi bangsa ini untuk saling bersilatuhrahmi ke saudara-saudara yang lain untuk saling meminta maaf, karena saling memaafkan adalah salah satu sifat terpuji yang sangat dianjurkan dalam agama.

Tradisi saling maaf memaafkan diselenggarakan secara pribadi dengan acara yang lebih formal dan khusus, yang lebih dikenal dengan sebutan Halalbihalal.

Makna ini disampaikan oleh Kaper BKKBN Provinsi Sulut Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erg dalam kegiatan Pembinaan SDM Provinsi dan Penguatan Program Bangga Kencana di rangkaikan dengan Halalbihalal Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut, pada Selasa (30/04/2024) di Sentra Hotel.

Dikatakan Kaper BKKBN, momentum halalbihalal sebagai ajang silahturami, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut dengan para Stakeholder dalam memperkuat hubungan kerjasama dalam berbagai momentum dan bagi para pegawai dalam rangka meningkatkan kapasitas dan SDM sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Untuk itu saya mengajak kita semua untuk dapat melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keiklasan atas ridho Tuhan, memohon dan memberi maaf atas kesalahan diantara kita semua, baik sengaja maupun tidak sengaja, Semoga dengan ikatan tali persaudaraan iniakan mempererat hubungan kita demu mewujudkan Sulut Hebat menuju Indonesia Maju.”Ungkap Tandaju mengakhiri sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penyajian materi tentang Standar Rumah Tinggal yang Nyaman dan Sehat Untuk Keluarga Reproduksi yang disampaikan oleh  Prof.Dr.Ir.Ar.Sangkertadi,DEA, IPU,ASEAN,Eng.(Guru Besar Bidang Ilmu Sains Bangunan.

Selanjutnya penyampaian ceramah singkat tentang Kasih yang kalimatkan oleh Ustadz Hi. Kudrat Dukalang.S.Ag.M.Pd.

Halalbihalal Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut di hadiri oleh para undangan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulut, BPS Prov Sulut, Koalisi Kependudukan, Mitra Kerja lainnya. (*/J/Mo)