Bupati CEP Dilantik Sebagai Majelis Pembimbing,MEP Ketua Kwarcab Minsel

Bupati CEP saat dilantik sebagai Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka 

Amurang – Ketua Kwartir Daerah Sulawesi Utara (KWARDA) yang diwakili oleh Sekretaris Kwarda Sulut Maurits Berhandus melantik Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany E. Paruntu SE, sebagai Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Minahasa Selatan Masa bakti 2019 – 2014,  Bertempat di kantai IV Kantor Bupati Minahasa Selatan, Senin (09/09/19).

Setelah resmi memangku jabatan sebagai ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Minahasa Selatan, Bupati CEP langsung melantik dr. Michaela Elsiana Paruntu (MEP) sebagai ketua Kwartir Cabang (KWARCAB) Pramuka Kabupaten Minsel masa bakti 2019-2024.

Bupati CEP dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka yang ada di Minahasa Selatan ini harus di aktifkan kembali karena kegiatan kepramukaan yang ada di Minsel sudah jarang lagi kelihatan.

“Untuk itu sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa saya mengajak agar supaya semua stakholder dapat bersama-sama terjun langsung dalam kegiatan kepramukaan ini apa terlebih Dinas Terkait,” ucap Bupati CEP.

MEP dilantik sebagai Ketua  Kwarcab Pramuka Minsel masa bakti 2019-2024

Setelah dilantiknya kepengurusan baik Majelis Pembimbing dan kepengurusan Kwartir Cabang Pramuka Minahasa Selatan Bupati CEP berharap agar Gerakan Pramuka di kabupaten Minsel, terus berjalan, dan bisa menjadi sesuai tujuan Kepramukaan Gerakan Pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional, bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya.

“Apa terlebih Salam Pramuka dan Tri Satya harus tetap di kumandangkan dalam kegiatan-kegiatan kepramukaan dan nantinya itu akan terus berlanjut sampai ke pelantikan-pelantikan pengurus di tingkat Gugus Depan (GUDEP) yang ada di sekolah-sekolah, serta selalu berlandaskan pada Iman, dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Bupati CEP.

Dalam Pelantikan tersebut Bupati CEP juga mengisi kepengurusan Gerakan Pramuka Minsel, oleh pejabat Esalon Dua dan Tiga dan bersedia sepenuhnya menjadi pengurus Pramuka Minsel. (Tim)

Related posts

Leave a Comment