oleh

Buka Puasa Bersama, Kumendong Minta Jajaran BKD Sulut Maknai Bulan Ramadhan Dalam Tugas dan Tanggung Jawab

Manado-Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, yang juga selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Kumendong Onibala, SH, MSA, melaksanakan Buka Puasa Bersama dengan Seluruh Staff Kepegawaian BKD Provinsi Sulut dan wartawan muslim Jurnalis Independen Provinsi Sulut (JIPS).

Buka Puasa yang berlangsung di Aula Kantor BKD Provinsi Sulut, Senin (01/04/2024) ini  dipimpin oleh Ustad DR Mardhan Umar MPd.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan jajarannya Kumendong menyampaikan Bulan Ramadan memberikan kesempatan kepada umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan meningkatkan ibadah dan amal kebaikan.

Selain itu Bulan Ramadan mengajarkan untuk menjadi lebih baik dalam hal kemurahan hati dan berbagi dengan sesama, memberikan sedekah dan membantu orang-orang yang membutuhkan.

Bulan Ramadan melibatkan umat muslim menahan diri dari makanan, minuman, dan aktivitas yang membatalkan puasa sepanjang hari. Ini membantu umat Muslim meningkatkan kesabaran mereka dalam menghadapi tantangan dan cobaan sehari-hari.

Selain itu, puasa juga mendorong umat Muslim untuk meningkatkan ketaqwaan mereka, yaitu kesadaran akan Allah dan kewajiban-kewajiban agama.

“Tentunya berbagai hal tersebut juga dapat diaplikasikan segenap jajaran BKD Sulut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di bulan Puasa ini,” kunci Kumendong.

Selanjutnya dilaksanakan dengan puasa bersama seluruh pegawai BKD, anggota JIPS, CS muslim dan pegawai di seputaran kantor BKD dengan berbagai menu takjil seperti kolak, buah segar, soto ayam dan mie ayam.(*)