oleh

Buka Morut Cup Motorcross Grastrack 2023, Bupati Delis : Jaga Sportivitas Dalam Bertanding

Morut-Bupati Morowali Utara (Morut) Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, secara resmi membuka gelaran Morut Cup Motorcross dan Grasstrack 2023, dalam rangka memeriahkan HUT Ke-10 Morut dan HUT Ke-78 TNI, di Sirkuit Kaki Gunung Ponteoa, Desa Tinompo Kecamatan Lembo, Kabupaten Morut, Jumat (20/10/2023) sore.

Kejuaran Motorcross dan Grastrack tersebut, dimeriahkan oleh tiga bintang tamu, remaja putri Andini dari Manado Sulawesi Utara, putra dan putri cilik dari Jawa Timur, Regan Mario dan Navisa.

Hadir dalam pembukaan itu, Wabup Morut, H Djira K SPd MPd, Wakapolres Morut, Kompol Alfian Joan Komaling SH MPd, Kacabjari Kolonodale, Andreas Admaji SH MH, Ketua Pengprov IMI Sulteng, Helmy Umar SE, Pimpinan OPD dijajaran Pemda Morut, para pembalap, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Delis, dalam sambutannya, mengatakan, kejuaraan motorcross dan grastrack ini, dihelat dalam rangka memeriahkan HUT ke-10 Morut dan HUT TNI ke-78. Selain itu juga, dimaksudkan sebagai ajang untuk pencarian bibit-bibit muda berkat dan potensial, yang kedepannya diharapkan bisa membawa nama harum bumi tepo asa aroa dibidang olah raga ini.

“Terima kasih buat dukungan dari IMI Sulteng, sehingga gelaran ini bisa dilaksanakan dengan baik. Kepada seluruh pembalap yang berlomba tetap jaga sportivitas dalam bertanding, “ujar Orang Nomor Satu di Morut itu.

Ketua Pengprov IMI Sulteng, Helmy Umar, menjelaskan, ada 4 fariabel yang bisa dimaksimalkan dalam penyelenggaraan iven- iven seperti ini. Pertama harus memiliki anggaran yang jelas, kedua memiliki sarana dan prasarana yang memadai, ketiga memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai penyelenggara, serta ke empat memiliki komposisi kepengurusan yang jelas.

“Pada prinsipnya sirkuit kaki gunung Ponteoa, layak untuk dijadikan iven kejuaraan nasional (kejurnas). Hanya tinggal sedikit pembenahan saja, ” katanya.

Ketua Panpel Kegiatan, Djon Fikles Pehopu, mengucapkan terima kasih, buat dukungan IMI Sulteng serta semua pihak, sehingga pelaksanaan kegiatan ini, bisa berjalan dengan baik.

“Kami berharap, semua panitia yang ada bisa bersinergi dengan baik, sehingga gelaran lomba ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, ” tandas Anggota DPRD Morut asal Partai Hanura itu. (NAL)