oleh

Buka Kejuaraan Dragon Boat Tingkat Nasional, Bupati Delis : Teluk Tomori Akan Dijadikan Pusat Water Sport

Morut-Bupati Morowali Utara (Morut) Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, membuka secara resmi lomba Teluk Tomori Dragon Boat kejuaraan terbuka tingkat Nasional, dalam rangka memeriahkan HUT Ke -10 Kabupaten Morut, di Tanggul Pelangi Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morut, Senin (16/10/2023).

Bupati Delis, dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Ia menjelaskan, sebanyak 12 tim berasal dari luar Sulteng dan 4 tim dari Sulteng mengikuti kejuaraan ini. Ini juga merupakan iven pertama kali di Sulteng yang dihadiri banyak tim dari luar Provinsi Sulteng.

“Kalau kita dengar profil dari semua tim yang ada, yang bertarung pada kejuaran ini, bukan hanya di ikuti atlit-atlit tingkat Nasional saja, tetapi juga atlit-atlit yang telah menorehkan prestasi di level Asian Games dan Sea Games,” jelas Politisi Senior DPP Partai Hanura ini.

Bupati Delis, mengatakan, kawasan teluk tomori ini, akan di jadikan sebagai pusat water sport (olah raga air ) di Sulteng. Oleh karena itu, pihaknya memohon dukungan dari PB PODSI, agar kiranya menjadikan sebagai kalender tahunan tetap, bagi kejuaraan Dragon Boat untuk level Nasional.

“Harapan kami juga, teluk tomori dapat digunakan sebagai pusat pelatihan Provinsi Sulteng, dalam mempersiapkan atlit-atlit yang akan bertarung di level Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang,” kata orang nomor satu di Morut itu.

Pemda Morut juga akan terus berkontribusi dan berpartisipasi aktif. Karena kehadiran para atlit-atlit dan tim-tim yang sudah berada di level Nasional maupun Internasional akan memotivasi anak-anak daerah disekitaran teluk tomori, danau Tiu dan sungai Laa, untuk giat berlatih sehingga kedepannya mampu berprestasi baik, dan mengharumkan nama daerah ini.

“Kami juga berharap kepada para coach dan PB PODSI bisa memberikan masukan kepada kami, untuk mempersiapkan atlit-atlit yang ada serta menata tempat ini agar bisa lebih baik lagi, ” tandas Bupati Delis.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Morut, AKBP Imam Wijayanto SIK MH, Sekda Morut, Ir Musda Guntur MM, Pejabat Eselon II, III, IV dijajaran Pemda Morut, serta tamu undangan lainnya. (*/NAL)