oleh

Buka Desa di Koromatantu, Wabup Djira Minta Maksimalkan Pelayanan di Masyarakat

Morut-Wakil Bupati (Wabup) Morowali Utara (Morut) H Djira K SPd MPd, membuka secara resmi kegiatan Bupati berkantor di desa (Buka Desa), di balai desa Koromatantu Kecamatan Petasia, Kabupaten Morut, Selasa (25/07/2023).

Program Buka Desa merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilaksanakan Pemda Morut, dimana Bupati dan seluruh Dinas pelayanan umum berkantor di desa, dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada.

Pada kesempatan itu, Wabup Djira, meminta semua Dinas yang terkait, agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan prima kepada masyarakat, seperti perizinan, pelayanan kesehatan, KB, BPJS, dokumen kependudukan, ketenagakerjaan, serta pelayanan pajak dan retribusi daerah.

Banyak warga yang memanfaatkan kesempatan ini, untuk mengurus perizinan dan dokumen kependudukan serta berkonsultasi dengan sejumlah petugas pemerintah mengenai berbagai hal, terkait kepentingan masyarakat sehari-hari.

Usai membuka kegiatan tersebut, Wabup Djira didampingi sejumlah Pimpinan OPD dijajaran Pemda Morut, melakukan kunjungan silaturahim ke beberapa desa di Kecamatan Petasia Barat, dimana masyarakatnya sedang merayakan ‘padungku’ atau acara syukuran pesta panen atas keberhasilan mengelola sawah. (Hms/NAL)