oleh

Brigjen TNI Wakhyono Dianugerahi Tokoh Peduli Pers Dari PWI Sulut

-Sulut-439 Dilihat

Manado-Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos.,M.I.P., dianugerahi piagam penghargaan sebagai tokoh peduli Pers oleh Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang diserahkan Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon mewakili Ketua PWI Sulut, Drs. Vouke Lontaan.

Dalam kesempatan itu, menurut Simbolon, penganugerahan piagam penghargaan ini terkait sikap kepedulian Brigjen TNI Wakhyono terhadap pers patut diberikan penghargaan.

“Dari sepuluh syarat kami sampaikan 3 syarat terakhir yaitu kedelapan mudah dihubungi saat dibutuhkan konfirmasi dari suatu peristiwa, kesembilan tidak pernah mengancam wartawan dan terakhir kesepuluh tidak pernah memenjarakan wartawan atas pemberitaan walaupun delik pers yang pantas dipidanakan.

Kami melihat Brigjen TNI Wakhyono sangat berperan aktif dalam memajukan Wartawan, sehingga patut diberikan penghargaan,” terang Simbolon.

Ia juga menjelaskan, dalam rangka hari pers nasional tahun 2024 dari beberapa Tokoh yang ditetapkan akan dianugerahi oleh PWI Sulut sebagai tokoh peduli pers, Bapak Brigjen TNI Wakhyono yang pertama diserahkan.

“Sebelumnya, dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2024 di Ancol Jakarta PWI Pusat telah memberikan penghargaan Pena Emas kepada Gubernur Sulut Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE. dan penghargaan ini akan terus kita berikan kepada mereka yang berjasa terhadap perkembangan Wartawan di Indonesia,” ungkap Simbolon.

Penghargaan ini diberikan pada saat serah terima jabatan Komando Resort Militer (Korem) 131/Santiago dari Brigjen TNI Wakhyono kepada Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip, Sabtu (4/05/2024), di Markas Korem 131 Santiago.

Kepada Brigjen TNI Wakhyono kami mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka dan kepada Danrem yang baru atas nama PWI Sulut, kami manyampaikan selamat datang, semoga kedepan dapat selalu bersindergi dengan para Jurnalis.

Hadir dalam acara tersebut, Kaban Kesbangpol Sulut Fery Sangian mewakili Gubernur Sulut, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Bahagia Dachi, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka, para pejabat sipil dan TNI-Polri. (*)