oleh

Bupati Rinny Tamuntuan Hadiri Ibadah Syukur HUT GMIST Jemaat Efata Kolongan Mitung

Tahuna– Jemaat Gmist Efata Kolongan Mitung melaksanakan ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 114 sekaligus peresmian Pastori 2 pada Minggu (5/5/2024) digedung ibadah Jemaat Efata Kolongan Mitung.

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan yang menghadiri ibadah syukur dan berkesempatan memberikan sambutannya, mengajak warga jemaat untuk menaikkan pujian dan syukur kepada Tuhan yang maha esa karena atas pertolonganNya GMIST Jemaat Efata Kolongan Mitung berhari ulang tahun yang ke 114 dan dapat menyelesaikan pembangunan Pastori II hingga diresmikan saat ini.

“Pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan hari ini tidak lepas dari campur tangan seluruh warga  jemaat, yang sama-sama memiliki kerinduan untuk semakin mempererat hubungan persaudaraan dalam berjemaat,” ujar Tamuntuan.

Tamuntuan berharap persatuan seluruh warga jemaat semakin erat dan saling melengkapi atas berbagai kekurangan dan saling menopang satu sama lain. “Melalui Perayaan HUT dan Peresmian Pastori II Gmist Jemaat Efata Kolongan Mitung ini di harapkan bisa lebih mendekatkan persekutuan berjemaat di gereja ini,” harapnya.

Terkait dengan status gunung Awu pada level 3 (Siaga), Tamuntuan menghimbau warga kolongan Mitung untuk lebih waspada. Dikarenakan Kelurahan Kolongan Mitung termasuk dalam 4 wilayah kecamatan  yang  menjadi perhatian khusus.

“Di harapkan bagi masyarakat Kelurahan Kolongan Mitung agar tetap tenang dan waspada, jangan terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya, mari kita bersama- sama untuk berdoa agar kita semua tetap dalam lindung Tuhan Yang Maha kuasa” Pungkas Tamuntuan.

Ketua Sinode GMIST Pdt Dr Welman Boba M.Th, yang memimpin ibadah syukur dan membawakan firman, mengajak untuk senantiasa bersyukur karena di tengah berita-berita mengenai bencana yang terjadi akhir-akhir ini, jemaat Efata bisa melaksanakan ibadah syukur.

”Kita seharusnya bersyukur atas pemeliharaan Tuhan di tengah kehidupan kita, meskipun di tengah bencana yang terjadi, kita di tempat ini  masih di beri kesempatan untuk beribadah,” ucap Boba.

Saat itu juga Penjabat bupati dr Rinny Tamuntuam menekan tombol pembuka tirai yang menandai Pastori 2 jemaat Gmist Efata Kolongam mitung sudah siap dipakai atau ditempati oleh pelayan Tuhan.

Turut Hadir dalam Syukuran dan peresmian tersebut, Asisten I Setda Johanis Pilat,  Asisten III Vebe Bawole,S.Sos, Direktur RSD Liun Kendage dr Aprikonus Loris,  Kepala Dinas Dukcapil Sangihe Davidson Djarang,S.Ip,  Kepala Dinas Perhubungan Decky Surudani,  Kasat Pol-PP Sangihe T.Pontoh,  Anggota DPRD Provinsi Sulut dari fraksi Golkar, Meike Lavarence, Camat dan Lurah Kolongan Mitung serta seluruh jemaat Gmist Efata Kolongan Mitung. (Advetorial)