Bororing : Selama Ini PMI Tomohon Gratiskan Darah Buat Pasien

 dr.Jerry Bororing                                                                                 Syerly Adelyn Sompotan

Tomohon– Tidak diberikannya Dana hibah tahun 2020 untuk PMI kota Tomohon oleh pemerintah membuat Ketua PMI Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) lebih menseriusi urusan kemanusiaan khususnya di kota Tomohon.

Pada akun pemberitaan beberapa media online baru-baru ini, SAS sapaan akrabnya menegaskan bahwa sekalipun tidak adanya dana hibah dari pemerintah kota saya bertekat tetap melayani masyarakat kota Tomohon dan saya akan memakai dana pribadi.

“PMI kota Tomohon tetap berjalan seperti biasa, untuk dananya jangan kuatir saya akan tanggulangi dengan uang saya pribadi,” ucap SAS.

Terkait dengan suplay darah ke pasien RSUD Anugerah Tomohon, SAS menyampaikan bahwa sejak berdirinya RSUD tersebut, PMI Kota Tomohon berkonstribusi secara gratis, jadi tidak perlu dipermasalahkan lagi tidak dapatnya dana hibah dari Pemkot Tomohon, saya sejak awal berkomitmen menjalankan misi kemanusiaan ini.

“Untuk pasien RSUD selama ini PMI memberikan darah secara gratis lewat permintaan dari rumah sakit yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tomohon.

Secara terpisah Direktur RSUD Anugerah Kota Tomohon dr.Jerry Bororing saat dikonfirmasi Wartawan  media ini, Rabu (19/02/2020) pagi, melalui Whatshapnya 08234732** mengatakan bahwa benar, sejak beroperasinya RSUD kota Tomohon pihak PMI Kota Tomohon sudah berkonstribusi secara gratis kepada pasien yang memerlukan darah dan dirawat di RSUD.

“Iya benar selama ini permintaan darah dari RSUD selalu dilayani dengan gratis oleh PMI kota Tomohon,” Ujar Bororing.

Sementara itu Wakil ketua Bidang Organisasi PMI Kota Tomohon Rommy Mongdong SPd. MPd, Bercelino J Wowor dan  Wakil Ketua Bidang PMR, Relawan, SDM dan Diklat, dr.Levie Goliot M.Kes, Wakil Ketua Bidang Pelayanan Sosial Kesehatan dan UTD, membenarkan pernyataan Dirut RSUD Anugerah tersebut. (Oma)

Related posts

Leave a Comment