Blusukan ke Pasar Bersehati, Bung Syarif “Jual” Program UMKM Rp 10 Juta

MANADO – Program bantuan modal usaha Rp 10 Juta bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Manado yang digelontorkan pasangan calon (Paslon) Sonya-Syarif sangat diminati pedagang dan masyarakat.

Hal itu terlihat saat Calon Wakil Walikota Manado nomor urut 2 Syarifudin Saafa melaksanakan blusukan sekaligus ‘menjual program’ di pasar Bersehati, Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang, Minggu (22/11).

Tak pelak, sejumlah pedagang yang melihat kehadiran Bung Syarif, sapaan akrab Saafa, langsung menyatakan minatnya untuk mendaftarkan diri dalam program tersebut.

“Kami sangat tertarik dengan program bantuan modal usaha 10 juta rupiah untuk UMKM. Kami ingin mendaftar dan mendukung program ibu Sonya dan pak Syarif,”tukas salah satu pedagang ikan.

Mendengar hal itu, Bung Syarif menegaskan jika program bantuan modal usaha merupakan bentuk kepedulian Sonya-Syarif bagi pemulihan ekonomi Kota Manado akibat pandemi Covid-19.

“Siapapun boleh mendaftar dalam program ini yang penting warga Manado dan pelaku usaha termasuk para pedagang di pasar Bersehati ini. Karena program ini untuk semua warga kota yang terdampak pandemi Covid-19, kami mulai dari 50 ribu UMKM dulu,”tukasnya.

Saat blusukan di pasar Bersehati yang padat pedagang dan pembeli itu, Bung Syarif tak henti-hentinya menerima dukungan masyarakat yang beraktifitas di pasar tersebut.

“Kami mendukung Sonya-Syarif memimpin Kota Manado kedepan. Salam dua jari,”ujar Pak Rais, warga Perkamil, salah seorang pembeli, sambil mengangkat dua jarinya.

Menariknya, dalam blusukan itu Bung Syarif ikut duduk melantai menjadi pedagang dadakan yang menjual bawang, rica dan tomat. (*)

Related posts