oleh

BKKBN Sulut Apresiasi Upaya Pemkab Minahasa Turunkan Angka Stunting

127Minahasa-Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Ir. D. Tino Tandaju, menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di tingkat Kabupaten Minahasa,bertempat di ruang sidang kantor Bupati, Selasa (19/03/2024).

Acara tersebut di buka Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, juga di hadiri Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir,Kapolres Minahasa AKBP. S. Sophian, SIK, MH dan Ketua TPPS Provinsi Sulut Sam Patoro Larobu, SH, MH.

Pada kesempatan itu Kaper BKKBN Sulut Ir. Diano. Tino Tandajug. M.Erg, menyampaikan materi mengenai pemantauan dan evaluasi untuk mempercepat penurunan Stunting di Kabupaten Minahasa.

Selain itu, Kaper BKKBN Sulut juga menyoroti strategi dan inovasi yang dapat diterapkan di daerah tersebut guna menyelesaikan masalah Stunting dengan efisien.

“Penekanan pada sistem kerja yang berkelanjutan diharapkan mampu menghasilkan penurunan Stunting secara menyeluruh dan terencana di Kabupaten Minahasa.” Ujar Tandaju.

Sementara itu, Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, berharap percepatan Penurunan Stunting di kabupaten Minahasa memerlukan komitmen yang kuat, dan betul-betul dibuktikan pelaksanaannya Sampai tingkat Desa/Kelurahan.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si,Kepala BPS Kab. Minahasa Leopold Richard Rawung, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Minahasa, Dra. Meita Agow, serta para Pajabat pemkab Minahasa. (J/Mo)