BKKBN Provinsi Sulut Gelar Advokasi Program KKBPK Berbasis Komunitas

Sulut – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  menggelar Advokasi Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) berbasis komunitas. Kegiatan tersebut digelar di Aryaduta Hotel Manado pada Senin (20/5/2019).

Kepala BKKBN Provinsi Sulut Drs, Sugiyatna MM dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan suatu keluarga tergantung dari kuantitas penduduk, karena itu kwantitas penduduk yang berkualitas melalui keluarga berencana sangat penting diterapkan.

“Sehingga hari ini kita mengadakan advokasi, edukasi dan pemberian informasi agar peran pengeloaan advokasi bisa tercapai dengan maksimal sesuai dengan target yang diinginkan,” ungkapnya.

Dikatakan Sugiyatna, peran media sangat penting dalam memberikan pendampingan pada masyarakat khususnya orang tua dan generasi Millenial dengan menulis dan menyampaikan pesan yang positif terlebih bagi generasi muda saat ini, agar orang tua dan generasi Millenial bisa sejak dini mengetahui pentingnya keluarga berencana (KB). KB bukan hanya membahas soal aspek alat kontrasepsi, tapi menyiapkan keluarga sejak dini, mulai dari perencanaan atau ingin memiliki anak, sehingga keluarga punya waktu untuk memperbaiki kehidupan ekonomi yang produktif, karena tujuan KB yaitu untuk mensejahterahkan masyarakat.

“Sehingga dengan adanya media akan memberikan edukasi yang baik tentang program BKKBN yang bisa diterapkan oleh masyarakat menuju keluarga yang sejahterah,” kata Sugiyatna.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasubid Advokasi dan KIE  Ani Matindas S.Sos MSi , perwakilan media dan organisasi media, komunitas Gendre, serta stake holder BKKBN Sulut lainnya. (***)

Related posts

Leave a Comment