oleh

Bersama Perangkat Daerah, Pjs Bupati Dondokambey Hadiri Hut Pertama GMIM Sesawi Watutumou

-Minut-76 Dilihat

Minut – Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey didampingi para Pejabat Perangkat Daerah Kabupaten Minut mengikuti Ibadah Ucapan Syukur HUT Pertama Jemaat GMIM Sesawi Watutumou, Wilayah Kalawat Satu, Selasa 6/10/2020.

Turut hadir dalam Ibadah Hut tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Minut Stendy Rondonuwu, Camat Kalawat Satu, Ketua Wilayah Kalawat Satu serta Para Pendeta dan tokoh-tokoh Agama.

Sementara Pjs Bupati Clay Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena atas perkenananNya sehingga jemaat GMIM Sesawi Watutumou sudah 1 Tahun resmi menjadi jemaat mandiri.

“Syukur kepada Tuhan karena segala pencapaian yang boleh diperoleh jemaat selang 1 tahun semenjak diresmikan menjadi jemaat yang mandiri, karena tanpa perkenanan Tuhan tentu tidak ada sampai dengan hari ini”, kata Dondokambey.

Selain itu Dondokambey juga mengingatkan agar jemaat dapat bersyukur dan mengelolah apa yang sudah Tuhan percayakan, karena momentum ini begitu bernilai sesuai dengan nama Gereja yaitu “Sesawi” yang dapat juga di artikan dengan sekalipun kecil tapi dengan semangat kebersamaan jemaat kelak sesuatu yang terlihat kecil akan menjadi besar sesuai iman kita.

“Tinggal dari kitalah untuk bersyukur , mengolah yang sudah diberikan apakah tetap menjadi berkat atau kita menyia – nyiakan berkat Tuhan itu. Sehingga di momentum syukur ini tidak ada salahnya saya mau mengajak jemaat untuk menjadikan momentum ini tidak berhenti disini tetapi untuk maju bersama dalam 1 tekad membangun jemaat dalam kebersamaan. Dan biarlah dari nama sesawi ini kalau torang inga-inga tentu kecil, tetapi semua berawal juga dari hal kecil yang kita doakan dan percaya maka akan menjadi jemaat yang besar dan tentu jemaat yang menjadi berkat”, ungkapnya.

Lanjutnya, Sinergi antara Gereja dan Pemerintah itu adalah hal yang penting dan luar biasa kalau jika diwujudkan. Untuk itu saya berharap kiranya Jemaat GMIM Sesawi Watutumou dapat bertumbuh dan memberi buah serta nerperan aktif bersama pemerintah agar biji Sesawi yang kecil bisa menjadi berkat bagi Kabupaten Minahasa Utara dan Sulut tentunya.

“Dalam kesempatan ini saya mau mengajak Jemaat yang ada di GMIM Sesawi Watutumou agar bertumbuh dan akan memberi buah juga akan berperan aktif juga bersama dengan pemerintah yang ada, agar menjadi berkat dan menjadi jemaat yang besar di seantero Minut juga di Sulawesi Utara.

Menutup sambutannya, Dondokambey menghimbau jemaat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona, dengan 4 M yaitu, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta terus menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Dalam struktur satuan tugas penanganan Covid yang baru kami tanda tangani di hari pertama kami bertugas, unsur-unsur masyarakat juga turut terlibat didalamnya, tidak terkecuali unsur Gereja. Oleh sebab itu peran tokoh-tokoh agama agar dapat bekerjasama. Saya harap semakin besar kerjasama yang ada, maka upaya pencegahan dan penyebaran Covid ini akan semakin masif, selain itu kita berdoa dan berharap kepada Tuhan, sehingga pada Tanggal 9 Desember nanti kita dapat memilih Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah dengan aman, tertib dan sehat”, tutup Dondokambey. (T3)