Benny Lesmana Minta Pelaku Penganiyaan Dihukum Seberat-beratnya Karena sudah Merugikan Aparat Negara

Bitung, Redaksisulut – Polres Bitung gelar Press Release pengungkapan pelaku penganiyaan terhadap Anggota TNI Kodim 1310 Bitung, Sertu MM alias Meldy di halaman Mapolres Bitung. Selasa, (26/1/2021).

Kapolres AKBP Winardi Prabowo SIK dalam press release menyampaikan bahwa saat ini sudah ada 2 tersangka yang diamankan, yakni IT alias Isak dan MT alias Tysen dimana keduanya diduga pelaku penganiayaan.

“Sesuai kronologis kejadian, pada pukul 22:00 WITA, sekelompok pelaku datang di Pub Sarona, di salah satu room yang berada di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari. Pada pukul 23:50 WITA, 4 orang keluar dari room dan pindah ke Hall untuk melanjutkan minum minuman keras (miras) dan pada saat di Hall Pub Sarona, salah satu dari pelaku tersebut melepas seekor ayam di atas meja untuk membuat keributan, kemudian korban, menegur ke 4 orang tersebut, namun ke 4 orang tersebut tidak menerima dan kemudian terjadi pertengkaran (adu mulut) dari hall sampai keluar ke halaman Pub Sarona. Kemudian sekitar pukul 00.45 WITA para pelaku Isak dan Tysen melakukan pengeroyokan terhadap korban dengan memukul dan menendang bagian mata sebelah kiri dan menyebabkan korban Meldy terjatuh pingsan. Sekitar pukul 00.55 WITA, melihat Sertu Meldy dalam keadaan tidak sadarkan diri, GM. Pub Sarona Boy Runtu dan kasir pub Sarona Rolef Lendo bersama 1 karyawan membantu dan membawa korban ke RSUD Manembo-nembo Bitung”. Katanya.

Lanjutnya bahwa pada saat itu sempat ada Dewi (Pemandu Lagu) yang melerai dan kemudian dengan melihat korban terjatuh pingsan, pelaku selanjutnya meninggalkan TKP dengan kendaraan Honda Mobilio putih dengan nomor polisi DB 1592 AX.

“Pada saat kejadian kedua tersangka langsung menyerang korban, karena dari hasil investigasi kedua tersangka pada saat itu sudah dipengaruhi Minuman Keras. Dan dua tersangka ini, awalnya lari ke arah Bolmong, namun ditengah jalan mereka balik dan menyerahkan diri, di Polres Minahasa dan dijemput Tim Maleo Polda Sulut dan langsung di tahan di Polda Sulut”. Kata Kapolres.

Sementara itu, Dandim LetKol Inf Benny Lesmana pada saat press release mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kerjasama dari pihak Polri sampai kedua tersangka bisa Lditangkap.

“Kami minta agar tersangka, siapa yang salah itu harus diproses hukum bilah perlu dihukum seberat-beratnya karena sudah sudah merugikan Aparat Negara dan kami TNI tetap akan menjaga suasana tetap kondusif aman dan damai”. Kata Benny.

Mengakhiri press release, Kapolres menyampaikan dengan tegas bahwa kasus ini, pihaknya akan secara serius melakukan pemeriksaan kepada pelaku penganiayaan tersebut.

Dalam press release juga dihadiri dari pihak Kasub Den POM Bitung Charles Katuuk, Kasat Reskrim AKP Frelly Sumampouw SE dan pihak Kasat Intel Karel Tangay SH. (Wesly)

Related posts