Bantu Biaya Pengobatan, First Lady Sulut Jemput Langsung Balita Penderita Leukemia

SulutFirst lady Sulawesi Utara (Sulut) Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, secara langsung menjemput Dion Syahputra, anak empat tahun, asal Desa Konda Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, yang menderita Leukemia.

Ketua TP-PKK tersebut menunggu di VVIP Bandara Sam Ratulangi, didampingi Kepala Dinas Sosial Rinny Tamuntuan dan Kepala Dinas Kesehatan Debie Kalalo. Sesampainya Dion, Firs lady langsung bergerak dengan mengirim ambulance untuk langsung dibawa untuk di rawat di Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Jumat (14/2/2020).

“Mana dang tu ade, Dion ? Ade Dion, selamat datang di Manado,” sapa Ibu Rita sambil menengok ke dalam mobil ambulance yang menjemput balita Dion dari tangga pesawat.

“Ayo, kita bawa Dion ke Estella,” ajak Ibu Rita. Rombongan penjemput yang dikawal Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dan Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut itupun meninggalkan VVIP Pemprov Sulut di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menuju Klinik Estella.

Tiba di Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, tenaga medis pun bergerak cepat dan menempatkan balita Dion, penderita Leukemia di salah satu ruang ditemani kedua orangtuanya.

Ibu Rita pun datang dan membelai balita Dion dengan penuh kasih sayang. Tatapan mata balita Dion, terlihat cerah, sekalipun dia sakit. Layaknya terpancar semangat dari nurani balita itu, bahwa dia akan sembuh karena berada di lingkungan yang nyaman dan penuh cinta.

“Anak ini sakit. Jadi, kami Keluarga Olly Dondokambey-Tamuntuan merasa peduli. Saya berharap anak ini cepat sembuh, dan bisa ditangani secepatnya oleh tim medis RSUP Kandou Manado. Oh..ya, Hari ini Valentine, Kita juga doakan balita Dion biar cepat sembuh,” ungkap First Lady Sulut Ibu Rita.

Diketahui, balita Dion sendiri hanya dirawat di rumah karena menunggak iuran BPJS meski dirinya menderita pembengkakan limpa atau leukemia.

Ibu Dion mengaku telah lama menjadi kepesertaan BPJS Kesehatan, namun akibat menunggak iuran sejak 2019, akhirnya putranya dirawat di rumah dengan obat tradisional.

Kondisi Dion Saputra inipun langsung viral di beberapa media nasional, dan akhirnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE merasa terpanggil untuk merawat dan membiayai pengobatan balita Dion Saputra.

Ibu Rita mengatakan bahwa ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari pak Olly Dondokambey kepada sesama yang membutuhkan.

Sedangkan untuk biaya pengobatan sepenuhnya, ditanggung Gubernur Olly.

“Puji Tuhan anak ini bisa sampai disini. Dan akan dirawat sampai sembuh,” ucap Ibu Rita. (***)

Related posts

Leave a Comment