Rapat Tekhnis, Walikota Andrei Prioritaskan Bangun Infrastruktur

Manado – Walikota Manado Andrei Angouw memimpin rapat tekhnis terkait pembahasan anggaran yang tersedia saat ini, untuk beberapa program dan kegiatan di bidang infrastruktur khususnya jalan dan jembatan yang ada di Kota Manado. 

Rapat yang di hadiri Sekretaris Kota Manado Mickler Lakat, Asisten III Bart Assa dan Kadis PUPR Kota Manado Jhon Suwu serta pejabat tekhnis lainnya,membahas pemanfaatan anggaran untuk pemeliharaan berkala jalan hotmix dan rekontruksi jembatan.

Walikota Manado Andrei Angouw mengatakan pemanfaatan anggaran jangan hanya soal jalan dan jembatan dalam Kota, tapi harus juga melihat pemanfaatan anggaran dalam kaitan  meminimalisir ancaman banjir atau spot-spot jalan tertentu yang sering tergenang air.

“Makanya menjadi penting juga dalam pembahasan anggaran ini adalah soal normalisasi sungai dan anak sungai didalam Kota. Termasuk anggaran dalam rangka membersihkan drainase dan parit-parit dalam Kota.” Jelas Walikota,  Jumat (30/07/2021).

Dikatakan Walikota Andrei, ada beberapa anggaran yang di koreksi untuk menutupi penganggaran pada kegiatan lain yang lebih di prioritaskan.

“Membuat anggaran harus dapat menyelesaikan masalah. Jangan besaran anggarannya justru tidak menyelesaikan masalah,” Ucap Walikota.

Diakhir pembahasan,Walikota pilihan rakyat Kota Manado ini berharap, program yang sudah di prioritas ini tentunya akan di tata pada APBD Perubahan 2021 dan APBD Induk Tahun 2022, sehingga apa yang menjadi persoalan di kota Manado seperti banjir yang di sebabkan hujan lebat secepatnya dapat di atasi. (JM)

Related posts