Antisipasi Covid-19,Dinkes Minahasa Siapkan Ruangan Isolasi dan APD Medis

Dr. Mayah Rambitan, M.Kes

Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kesehatan  telah mempersiakan sarana pendukung 18 ruangan isolasi dan 500 pakaian Alat Pelindung Diri (APD) untuk di pakai para medis dalam menangani pasien covid-19.

Kadis Kesehatan Kabupaten Minahasa Dr. Mayah Rambitan, M.Kes menyampaikan ini merupakan sarana pendukung dalam menangani pasien terinfeksi virus.

“Para petugas medis bisa terhindar dari tingkat resiko dalam pelayanan pasien yang terkena virus tersebut. ” ucap Dr. Mayah, Kamis (26/03/2020).

Dikatakan Dr. Mayah Pemkab Minahasa sudah memesan 500 alat pelindung diri (APD) untuk mengantisipasi bilamana ada pasien terkena penyakit Covid-19.

“Saat telah tersedia 10 ruang isolasi perawatan tempat nya RSUD DR. Sam Ratulangi Tondano di tambah 8 puskesmas juga ada masing masing 1 ruang. ” jelas Dr Mayah.

Lebih Lanjut Dr. Mayah menyampaikan RSUD Dr. Sam Ratulangi sudah ada 994 APD itu bantuan dari pemerintah provinsi digabungkan dengan kabupaten Minahasa menjadi jumlah 1494 APD.

“Barangnya lagi dipesan dan keterlambatan pengiriman. Dengan harapan semoga kabupaten Minahasa tidak ada pasien covid 19.”Ujar Dr Mayah.  (Ronny)

Related posts

Leave a Comment