oleh

Anak Panti Asuhan di Kolonodale Tampak Ceria, Terima Bantuan Dari PT GNI

Morut-Sebagai wujud kepedulian pada anak-anak istimewa, PT GNI menyerahkan bantuan ke sejumlah panti asuhan di Kota Kolonodale, Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara (Morut), Minggu (22/10/2023).

Perusahaan yang bergerak di bidang industri bijih nikel itu, secara berkesinambungan memberikan bantuan berupa mobiler sekolah dan sembako kepada kalangan anak panti yang membutuhkan. Kegiatan tersebut sudah berlangsung setiap bulannya di wilayah setempat.

Bertepatan dengan momentum HUT Ke-10 Kabupaten Morut 2023, perwakilan PT GNI, Jiang menyempatkan waktu mengunjungi dua panti asuhan, yakni panti asuhan Raudhatul Fitrah dan panti asuhan Alesintowe. Tak hanya memberikan bantuan mobiler sekolah dan sembako, PT GNI juga menyalurkan bantuan tempat tidur dan bantal untuk menunjang operasional di panti asuhan setiap harinya.

Saat perwakilan perusahaan PT GNI berkunjung ke panti asuhan tersebut, anak-anak asuh dari berbagai latar belakang tampak ceria. Mereka sangat antusias menerima bantuan tersebut, bahkan ikut menyumbangkan lagu dan berdoa.

“Melalui bantuan ini kami berharap bisa bermanfaat besar bagi anak-anak yang berada di panti asuhan ini,” ujar Jiang.

Penyaluran bantuan tersebut, dilaksanakan dalam setiap bulannya, menindaklanjuti kerjasama yang sudah terjalin antara pengurus panti dan pihak manajemen PT GNI.

Ia mengatakan, PT GNI sangat berkomitmen untuk menjadi donatur tetap panti asuhan Alesintowe dan Raudhatul Fitrah, dalam setiap bulannya.

Kata dia, mekanisme penyaluran bantuan, dilakukan setelah adanya permintaan dari kedua panti asuhan itu, dan PT GNI siap memenuhi permintaan mereka sesuai dengan nilai kerjasama Rp. 500 ribu untuk setiap anak.

Diketahui, panti asuhan Alesintowe mengasuh 38 orang anak dan LKSA Raudhatul Fitrah mengasuh 100 anak. (*)